RagamSulawesiTNI Dan Polri

Studi Kelayakan Polres Buteng, Budi Yuwono: 2 Daerah Akan Diprioritaskan

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Dua (2) Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan memiliki Kepolisian Resort (Polres) sendiri selain 12 Kabupaten kota yang telah memiliki Polres. Dua daerah tersebut yakni Buton Tengah (Buteng) dan Kolaka Timur (Koltim).

Hal ini disampaikan oleh tim studi kelayakan Mabes Polri, Brigjen Pol Budi Yuwono dalam kunjungannya pagi tadi, Kamis (23/09/2021).

“Dari lima kabupaten/kota yang mengusulkan untuk pembangunan polres sendiri, kita prioritaskan pembangunan polres Buton Tengah dan Kolaka Timur,” kata Brigjen pol Budi Yuwono.

Sebab, lanjutnya, 2 daerah tersebut sangat serius ingin memiliki Polres sendiri. Keseriusan tersebut dibuktikan dengan adanya hibah tanah dari pemerintah daerah setempat.

“Bisa dilihat kalau pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Pemkab Buteng) telah menyiapkan lahan seluas 10 hektare untuk pembangunan Polres begitupun Kolaka Timur. Ini sebagai syarat utama agar upaya tersebut dapat terwujud,” tandasnya.

Meski begitu, Ia mengatakan upaya percepatan pembentukan Polres di Buteng tetap masih harus melalui beberapa tahapan.

Pria dengan bintang satu (1) ini berberharap kedepan jika Polres di Buteng nantinya telah berdiri dapat menambah warna diberbagai aspek yang ada di Buton Tengah (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button