Metro

Sudah Dilaunching, 51 KPM di Desa Sunkaen, Kab.TTU Menerima Bantuan Sosial

BetitaNasional.ID-Kefamenanu, – Sebanyak 51 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Sunkaen, kecamatan Bikomu Nilulat, Kabupaten TTU. menerima bantuan sosial berupa Beras dan Telur yang didistribusikan Senin, (19/7/2021).

Launching pendistribusian bantuan Sembako ini secara langsung dibagikan oeh Pendamping Sosial Bantuan Pangan Kecamatan (PSBPK) Kabupaten TTU, Emanuel Salu, S.Ip.

Eman kepada media ini, seusai pembagian menyebutkan, Sasaran penerima Bansos sembako ini adalah bagi keluarga miskin atau keluarga Prasejahtera. Di harapkan ke depan semua masyarakat miskin yg belum terdata dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) agar bisa terdata supaya mereka juga menerima Bantuan Sembako tersebut.

” kami juga salurkan selain beras ialah bantuan sosial tunai (BST) untuk dua bulan yakni Mei dan Juni sejumlah Rp 600 ribu,” katanya.

Eman menambahkan program bantuan beras PKM ini dilakukan serentak di seluruh Desa yang ada di kota kefamenanu.

Dia berharap bantuan dari pemerintah pusat melalui Menteri Sosial ini bisa membantu warga terdampak Covid-19 ditambah penerapan PPKM darurat.

“Kami tak ingin ada perpanjangan PPKM darurat ini. Tapi, ini upaya dari pemerintah pusat dan pemkot TTU untuk meringankan warga terdampak. Semoga pandemi segera berakhir,” tutupnya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button