AdvedtorialPolitik

Sukseskan Pilkada 2024, KPU Kota Gorontalo Bangun Komunikasi Strategis dengan Bawaslu Kota Gorontalo

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO — Kesuksesan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar tahun ini bukan hanya tanggungjawab KPU sebagai penyelenggara, tetapi membutuhkan kerjasama dari semua pemangku kepentingan (stakeholder) termasuk Bawaslu Kota Gorontalo.

Untuk mewujudkan hal tersebut, komisioner dan sekretaris KPU Kota Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Bawaslu Kota Gorontalo, Selasa (11/6/2024).

Usai melalukan pertemuan dengan Bawaslu, Ketua KPU Kota Gorontalo Mario Nurkamiden mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Bawaslu ini bertujuan untuk membangun dan memperkuat kolaborasi serta komunikasi strategis antar penyelenggara Pemilu dalam menghadapi tahapan Pilkada Serentak 2024. Mario menyampaikan bahwa Bawaslu merupakan mitra KPU yang sangat penting sebagai sesama penyelenggara.

“Oleh karena itu, koordinasi yang baik sangat penting dibangun sebagai modal dan semangat utama untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2024,” ujarnya.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Sukrin S. Thaib, mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh KPU Kota Gorontalo dan mengakui pentingnya sinergitas dan konsolidasi dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2024 nanti.

Menurut Sukrin, komunikasi merupakan kunci terwujudnya sinergi yang baik dan konsolidasi yang solid. Ia menekankan pentingnya komunikasi dalam penerapan regulasi tentang Pemilu sebagai salah satu aspek utama yang harus diperhatikan.

“Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan dan kerja sama antara KPU dan Bawaslu Kota Gorontalo, sehingga tahapan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses,” kata mantan Ketua KPU Kota Gorontalo ini.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button