Sumatera

Sultan Sekala Bekhak: Anjau Silau Dikediaman Ketua Badan Perwatin Lampung Pepadun

BERITANASIONAL.ID, LAMPUNG — Sultan Sekala Brak Yang Di Pertuan Ke-23 Kepaksian Pernong ,Paduka Yang Mulia (PYM) Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong,
Menggelar Anjau Silau, kunjungan silaturrahmi di kediaman Ahmad Akuan Abung, Gelar Nadikiyang Pun Minak Yang Abung, Ketua Badan Perwatin Lampung Pepadun Kotabumi Tigo Kandung, di Kotabumi Ilir Kecamatan Kotabumi Lampung Utara. Jum’at (1/10/2021).

PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong beserta rombongan disambut hangat oleh Ahmad Akuan Abung gelar Nadikiyang Pun Minak Yang Abung di kediamannya.

Pangeran Edward menyampaikan kedatangannya beserta rombongan, dalam rangka menjalin silaturahmi dengan tokoh adat untuk menyamakan persepsi dalam mempertahankan budaya adat Lampung agar dilestarikan sehingga tidak tergerus dari ketidaktahuan, tergerus oleh penyimpangan dan tergerus oleh hal hal yang kita kehendaki,”ucap Pun.

“Penyimbang penyimbang diharapkan bisa mempertahankan nilai-nilai kekerabatan sebagai identitas kita,” kata dia.

Selain itu, Jika ada permasalahan permasalah yang ada dalam masyarakat adar dan mencarikan solusi mencari solusi yang baik sehingga bisa memperkuat kebersamaan sesama.

Paduka Yang Mulia Edward Syah Pernong memberikan sebuah cinderamata kepada Ahmad Akuan Abung sebagai tanda kebersamaan.

Ditempat yang sama, Ahmad Akuan Abung Gelar Nadikiyang Pun Minak Yang Abung menyampaikan kedatangan beliau dalam rangka menjalin silaturahmi dan berbincang bincang mengenai adat daerah kita. Tentunya hal itu guna untuk menyamakan tujuan dalam melestarikan adat budaya lampung.

” Saya menyambut baik kedatangan PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh tokoh adat sebagai upaya menyatukan persepsi dalam melestarikan adat lampung,”tuturnya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button