Sulbar

Suspect COVID -19 , Satu Pasien RSUD Polman akan Dirujuk ke RS Parepare

Polman.Sulbar.Beritanasional.id –.Seorang mahasiswa Depok Jawa Barat asal desa Riso kec Tapango terkena suspect Virus Corona atau COVID-19. saat ini dalam penanganan RSUD Kab Polman Sulbar pada ruangan Teratai dan dipersiapkan dirujuk ke RS rujukan Parepare Sulsel . Senin 16 Maret.

Hal tersebut dibenarkan oleh KTU RSUD Polman dr Bustaman didampingi dr Hj.A. Emy Purnama Nasir Rahmat, dr Bustaman saat ditemui di kantor Bupati Polman,

Kepada media Cetak , Online dan Elektronik dr Bustaman mengatakan , Sebelumnya pasien mengalami demam selama seminggu di Depok dan diagnosa demam Tipoid oleh RS Depok , namun karena setelah demamnya tidak juga reda , ibu pasien membawa ke RSUD Polewali dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak RSUD , hasil lab pasien suspect COVID- 19 , diagnosa demam Tipoid sebelumnya oleh pihak RS Depok hilang, saat ini pasien berada dalam ruangan Teratai di isolasi, meski demikian belum bisa memastikan karena penyakit dengan gejala yang sama banyak , namun sebelum hasil positif terindikasi virus Corona , pasien harus di rujuk ke RS Parepare Karena sebelumnya pasien datang dari daerah yang telah terjangkit Virus Corona .Ucap dr Bustaman .

Lanjut dr Bustaman mengatakan saat ini Pemerintah Polewali Mandar melakukan usaha pemutusan mata rantai Virus Corona , termasuk Puskesmas Tapango dan lingkungan rumah pasien sebelum dirawat ke RSUD Polman .karena pasien datang dari daerah yang terjangkit Virus Corona.

” Yang harus dilakukan sekarang adalah memutuskan mata rantai penularan Virus Corona , dengan mengisolasi semua yang terduga pernah kontak dengan pasien.” Ucap dr Bustaman.

Senada yang sama dr.Hj.Emy Purnama Natsir memgatakan , Sebelumnya pasien mengalami sakit selama seminggu di Depok , Ibu Pasien selanjutnya menjemputnya , dibawa pulang ke Polman dan menginap semalam di rumahnya di Riso kec Tapango , pada hari Sabtu , pasien dibawa oleh Ibunya untuk diperiksa lebih lanjut di RSUD Polman karena anaknya tidak mengalami perubahan kesehatan.

Lanjut Emy mengatakan , Dari gejala yang ditunjukkan mengarah pada Suspect COVID – 19 seperti demam ,Batuk ,sakit pada tenggorokan dan sesak nafas , pasien saat ini berada di ruangan Teratai dan akan di rujuk ke RS Parepare.

Lanjut Emy , upaya pemerintah bersama TNI dan Polri saat ini adalah memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona dengan mengevaluasi Puskesmas Tapango dan Rumah lingkungan tempat tinggal pasien sebelum di rujuk ke RSUD Polewali ,termasuk Ibunya karena sempat besentuhan badan dengan anaknya,

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button