DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Swab di Pendopo Situbondo Seorang Rombongan Wamen Agama RI Terindikasi Covid-19

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Setelah dilaksanakan swab antigen di pendopo kabupaten Situbondo salah seorang rombongan Wakil Menteri Agama Repulik Indonesia, H Dr Zainud Tauhid Sa’adi, dinyatakan terindikasi Covid-19, Minggu (6/2/2022).

 

Walaupun telah diketahui hasil swabnya reaktif, namun acara kunker Wamen RI di pendopo kabupaten Jalan Kartini N0.1 Situbondo tetap diselenggarakan hingga selesai.

 

Baru setelah acara selesai, salah seorang rombongan Wamen disemprot dan dimasukkan ke dalam mobil ambulance untuk dibawa ke ruang Isolasi Terpusat (Isoter) di Gedung Olah Raga Serbaguna Baluran Situbondo.

 

Keterangan yang disampaikan Direktur RSUD Abdoer Rachem Situbondo, dr Roekmi Prabarini saat dikonfirmasi di halaman Pendopo Kabupaten Situbondo membenarkan jika ada salah seorang rombongan Wamen Agama RI terindikasi positif Covid-19

 

“Terungkapnya salah seorang rombongan kunjungan kerja Wamen Agama RI tersebut ke pendopo kabupaten Situbondo setelah dilakukan swab antigen untuk persiapan penerbangangnya ke Jakarta. Dari 10 orang yang diswab, hanya satu yang terindikasi positif Covid-19. Sedangkan yang lainnya hasilnya negatif,” jelas dr Roekmi Prabarini.

 

Sebelum dipulangkan melalui darat, sambung dr Roekmi Prabarini, untuk sementara satu orang rombongan Wemen Agama RI ini di karantina di ruang isoter. “Kemenag sudah mempersiapkan kendaraan untuk di bawa ke Jakarta melalui jalur darat,” pungkasnya. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button