Ragam

Swalayan Sinar Fresh Rogojampi Terbakar Akibat Konsleting Listriknya

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Senin (22/1/18) pukul 03.50 WIB, warga pasar Rogojampi dihebohkan dengan terjadinya kebakaran di swalayan Sinar Fresh, Dusun Sidomulyo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangj, Jawa Timur. Diduga percikan api berasal dari konsleting listrik di dalam swalayan.

Kejadian kebakaran menjelang subuh itu diketahui oleh seorang pedagang sayur. Melihat adanya api di swalayan, sang pedagang sayur panik dan berteriak-teriak. Salah seorang satpam yang kebetulan jaga, mendengar teriakan pedagang sayur tersebut. Dan secepatnya satpam tersebut menghubungi pemilik swalayan Sinar Fresh, Denpo Sugihartono (65).

Sementara pemilik Toko Mi dan Tepung Sagu di sebelah swalayan, Arif, mendengar terjadinya kebakaran si swalayan seketika datang ke toko. Arif membuka toko dan mengeluarkan mobil Honda Brio nya yang diparkir di dalam toko.

Untuk mengatasi kebakaran di swalayan itu, didatangkan 17 armada pemadam kebakaran. Mereka bekerja maksimal untuk mengatasi amukan si jago merah agar tidak menyerang ke beberapa toko dan bangunan lain di sekitar lokasi swalayan. Sekitar pukul 07.55 WIB, api baru bisa dipadamkan.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Suharyono menjelaskan, selain 17 armada pemadam kebakaran, juga diterjunkan 16 anggota polsek dan 17 anggota koramil untuk ikut membantu evakuasi. “Mereka bahu membahu mengamankan jalannya evakuasi serta mengatur arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan akibat warga yang ikut menonton kebakaran,” tutur Kompol Suharyono.

Tidak hanya anggota polsek dan koramil yang datang untuk membantu pengamanan evakuasi saat itu. Sekitar pukul 06.20 WIB, Camat Rogojampi Nanik Machrufi datang ke TKP bersama tim dari kecamatan.

“Selain menghanguskan swalayan Sinar Fresh, kebakaran pagi itu juga mengakibatkan bangunan Bank Mandiri bagian belakang ikut terbakar. Sampai saat ini masih belum diprediksi kerugian materialnya. Yang jelas tidak ada korban jiwa,” tandas Kompol Suharyono.

Sementara salah seorang petugas armada pemadam kebakaran, Sutikno menyatakan, saat ini api sudah bisa dipadamkan, tinggal pendinginan. “Yang jelas api menyerang swalayan, toko Mi dan Bank Mandiri,” katanya. (Hakim Said)

Caption : Kondisi swalayan Sinar Fresh saat masih dilalap si jago merah

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close