Ragam

Tahanan Polsek Wongsorejo Banyuwangi Kabur Setelah Jebol Teralis Plafon

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Seorang tahanan di Polsek Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bernama Kadek Supratika (27) asal Buleleng, Bali, kabur dengan cara mencongkel teralis besi di plafon, atap ruang tahanan. Kaburnya tahanan kasus pencurian ini baru diketahui petugas piket yang jaga di Mapolsek Wongsorejo pada Selasa (29/8/17) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, disaat mereka kontrol tahanan.

Begitu mengetahui tahanan yang telah mendekam dibalik jeruji sel kurang lebih dua Minggu ini kabur, petugas piket langsung melakukan perburuan ke sejumlah tempat. Mulai di SPBU dan pasar hingga persawahan yang tidak jauh dari Mapolsek, namun tahanan itu belum juga diketemukan.

Selasa pagi (29/8/17), tampak Wakapolres Banyuwangi, Kompol. Dony Setyawan, Kasat Reskrim, AKP. Sodik Effendi dan Kasi Propam, Ipda. Sukirman melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa beberapa anggota Polsek Wongsorejo.

Olah TKP dilakukan mulai dari dengan melihat besi plafon yang jebol yang berada didalam ruangan tempat jemuran hingga atap bangunan. Olah TKP itu dilakukan untuk mengetahui secara pasti penyebab tahanan tersebut kabur dari dalam sel.

Kasi Propam Ipda. Sukirman yang berusaha dikonfirmasi media ini menolak untuk berbicara.

“Nanti aja, ini anggota sedang melakukan penyidikan kepada anggota Polsek Wongsorejo yang piket saat kejadian. Saya tidak berani memberikan konfirmasi. Doanya saja semoga tahanan yang kabur segera bisa ditangkap,” ujar Ipda. Sukirman.

Tersangka Kadek Supratika, mendekam di sel tahanan Mapolsek Wongsorejo sejak tangggal 16 Agustus 2017 lalu. Ia sempat diamuk warga setelah tepergok mencuri perhiasan. (Heri Capung)

Caption : Propam Polres Banyuwangi saat memeriksa anggota piket Polsek Wongsorejo

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button