DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Tahun 2022, Bupati Situbondo Ajak Kepala OPD Tingkatkan Etos Kerja

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk meningkatkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Situbondo, Bupati Situbondo Karna Suswandi melaksanakan Rapat Koordinasi bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo dan direktur rumah sakit, Selasa (4/1/2022).

Rapat koordinasi yang terselenggara di pendopo kabupaten ini dipimpin langsung oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi didampingi Wakil Bupati Hj. Khoironi, Sekretaris Daerah Syaifullah dan para asisten. Dalam rapat ini, Bupati Situbondo mengajak seluruh kepala OPD Pemerintah Kabupaten Situbondo untuk meningkatkan etos kerja.

Keterangan yang disampaikan Bupati Situbondo, usai rakor mengatakan bahwa, rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi Kinerja kepala OPD Pemerintah Kabupaten Situbondo tahun 2021. “Dengan dilaksanakan rakor ini, saya berharap seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah agar bisa meningkatkan kinerja pada tahun 2022 dan ada motivasi baru yang mampu meningkatkan kinerja sekaligus prestasi,” harap Bupati Karna.

Lebih lanjut, Bupati Situbondo mengatakan, dengan dilaksanakannya rapat koordinasi ini, diharapkan seluruh kepala OPD dapat memahami tugas dan fungsinya masing masing serta kinerja di tahun 2022 dapat terlaksana jauh lebih baik lagi dari tahun 2021.

“Harapan dari hasil evaluasi ini, akan kita gunakan sebagai bahan masukan dalam penyusunan Rencana Strategis dan Rencana Pelaksanaan Kinerja Pemerintah Daerah tahun 2022 menjadi lebih baik lagi dan dapat mewujud basis kinerja yang profesional dan terukur,” kata Bupati Karna.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna Suswandi. Namun, dia juga mengatakan, dengan disetarakannya jabatan administrasi menjadi jabatan fungsional, maka perlu adanya sinergitas dan kolaborasi yang aktif dalam menyatukan pemahaman tugas pokok dan fungsi di semua bagian.

“Saya juga berharap pejabat struktural yang disetarakan menjadi jabatan fungsional, mampu bekerja lebih maksimal dan profesional, serta berkontribusi nyata pada bidangnya keahliaannya masing-masing. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Situbondo atas dedikasi, loyalitas serta keikhlasannya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya selama tahun 2021 yang lalu yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Situbondo,” ujar Bupati Karna.

Momentum rakor ini, kata Bupati Situbondo, merupakan kilas balik untuk mengevaluasi hasil kerja di tahun 2021 untuk melakukan pembenahan fundamental, sehingga kedepan proses penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Situbondo semakin kuat, terarah, efektif dan efisien.

Pewarta           : Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button