Sidrap

Tak Ada Kata Lelah untuk Memutus Mata Rantai Covid-19

Faharuddin Lambogo: Siang-Malam Anggota Sterilkan di Perbatasan

BeritaNasional.ID, Sidrap – Sejak merebaknya wabah virus Corona di Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Sidrap langsung bergerak dengan melakukan sterilisasi dan penyemprotan Disinfektan kepada para pengendara dan pengemudi yang masuk di Wilayah Sidenreng Rappang.

Salah satunya di perbatasan Sidrap-Pinrang tepatnya di AressiE Desa Passenong Kec. Baranti giat melakukan penjagaan di Posko Perbatasan.

Puluhan petugas yang disiagakan dari berbagai unsur diantaranya Pemerintah Kecamatan Baranti, Kelurahan dan Desa dibackup oleh Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan dan Damkar, serta Petugas Puskesmas, Senin 18 Mei 2020.

Para petugas ini melakukan sterilisasi di sekitar wilayah Posko perbatasan, guna untuk mengantisipasi menyebaran Virus Vovid-19.L

Mereka sejak pagi hingga malam menyebar di sekitar perbatasan Sidrap – Pinrang.

Hal tersebut disampaikan Camat Baranti Fahruddin Lambogo saat di konfirmasi melalui ponselnya, Senin Dini Hari, 18 Mei 2020.

Lanjut Faharuddin Lambogo mengatakan bahwa pelaksanaan sterilisasi ini guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dari luar Kab. Sidrap dengan tujuan menghilangkan penyebaran covid-19 dari daerah lain masuk ke Sidrap.

Lanjut Camat Baranti Fahruddin Lambogo yang didampingi Lurah Manisa Taqdir mengatakan sterilisasi dilakukan melalui penyemprotan kendaraan menggunakan disinfektan dan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas

“Jadi setiap kendaraan dan penumpang ditahan di sini dan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum melanjutkan perjalanan,” ungkap Faharuddin Lambogo.

Proses sterilisasi tersebut diupayakan bisa terus dilakukan, dengan sistem pembagian tugas.

“Jadi nanti jadwal sterilisasi ditentukan tugas dalam Posko, setiap malam kelurahan dan Desa bergantian bertanggung jawab dan akan dibantu dari aparat keamanan, misalnya Polisi bertanggung jawab menghentikan kendaraan yang disterilisasi dan petugas kesehatan akan mengecek kondisi pengendara yang akan melintas” lanjutnya.

Disamping itu dia juga berharap kepada seluruh aparat pemerintah kecamatan maupun kelurahan untuk terus bersama sama bekerja memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Apalagi jelang lebaran, pihaknya lebih intens melakukan pengawasan, sebelumnya Camat Baranti menyampaikan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersama sama melawan penularan Covid-19 ini dengan tetap dirumah, jaga jarak, pakai masker disaat keluar rumah, senantisa cuci tangan pakai sabun. (Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close