Metro

Telah Hasilkan 28 Karya Tulis, Salma Supu Beroleh Penghargaan Guru Produktif Menulis

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Salma Supu tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya, ketika mendapatkan Penghargaan Sebagai Guru Produktif Menulis.  Yang diserahkan oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou. Saat Apel Korpri dan Halal Bi Halal Pemda Bone Bolango. Pasca Idul Fitri Di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Selasa (17/05/2022).

“Alhamdulillah hal yang tidak terduga sebelumnya dari hobi menulis.  Saya masuk dalam nominasi Guru Produktif Menulis. Bagi saya menulis hanya sebagai hobi saja, ujar Salma.

Sebagaimana diketahui bahwa Salma Supu adalah Guru Kontrak daerah yang menjadi staf /pengajar di SDN 6 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Ia telah mengabdi selama 15 tahun.
Guru yang bernama lengkap Salma Abubakar Supu, ini dikenal sangat aktif menulis sejak tahun 2007 dan telah menghasilkan 28 karya tulis. Yakni Antologi Opini Pendidikan 14 buku, fiksi mini 5 buku, puisi 3 buku dan cerpen 6 buku. Selain menulis Salma juga aktif mengikuti setiap kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan, dan pengembangan profesi. Hal ini ia lakukan untuk meningkatkan karir sebagai guru. Serta kwalitas dalam proses belajar mengajar.

Penyerahan penghargaan bagi guru dan pengawas produktif menulis di  serahkan langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou di dampingi oleh Kadis Pendidikan dan Asisten 3 serta sejumlah pejabat yang hadir.
Dalam sambutannya Hamim sangat mengapresiasi Guru dan Pengawas produktif ini.

“Saya sangat mengapresiasi para Guru dan Pengawas yang produktif. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan karir dan menjadi guru yang selalu memberikan contoh bagi rekan-rekan kerja serta sosok yang baik bagi siswa, tegas Hamim.

Terpisah Kepala SDN 6 Kabila Suleman Adadau mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bone Bolango yang telah memberikan penghargaan kepada Salma Supu yang notabene merupakan tenaga pengajar di SDN 6 Kabila. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button