GorontaloRagam

Terima Aspirasi Pemuda Bone Bolango, Begini Tanggapan Penjagub Gorontalo

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam berbagai organisasi di Bone Bolango menyampaikan aspirasinya saat audiensi bersama Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Kamis (22/6).

Berbagai persoalan yang menjadi aspirasi mereka mulai dari soal pertambangan, pengembangan industri kopi pinogu, bantuan perangkat komunikasi untuk ORARI dan RAPI hingga permintaan agar Kabupaten Bone Bolango menjadi tuan rumah pelaksanaan festival karawo yang akan digelar pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Menanggapi aspirasi para pemuda ini, Ismail Pakaya mengatakan bahwa dirinya akan membantu mewujudkan aspirasi para pemuda ini dalam meningkatkan potensi dan keterampilan mereka. Ismail pun meminta kepada para pemuda Bone Bolango untuk ikut berperan mewujudkan aspirasi tersebut.

“Tidak hanya sebagai Gubernur, tapi juga sebagai staf ahli ketenagakerjaan saya akan coba bantu meningkatkan keterampilan anak-anak muda di Bone Bolango,” ujarnya.

Sementara terkait dengan persoalan bantuan dana hibah kepada organisasi pemuda maupun organisasi lainnya di Bone Bolango, Ismail menegaskan bahwa hal itu belum bisa dipenuhinya karena saat ini anggaran dana hibah tidak tersedia dan dirinya tidak ingin menjanjikan sesuatu yang tidak ada.

“Jadi Saya sampaikan hari ini terkait bantuan dan dana hibah hari ini tidak ada. Berjanji itu kalau barangnya ada, kalau gak ada tidak mungkin saya janjikan,” tegasnya.

Meski demikian, Ismail mendorong kepada pemuda di Bone Bolango untuk terus meningkatkan potensi dan keterampilan mereka.

“Para pemuda Bone Bolango ini perjalanannya kan masih panjang. Bone Bolango itu butuh peran pemuda. Saya tawarkan bagi yang ingin meningkatkan potensi dan keterampilannya, boleh silahkan,” kata Ismail. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button