AdvedtorialPemkab Wajo

Terima Bantuan Sembako, Pj Bupati Wajo Instruksikan Pemutakhiran Data Korban Banjir

BeritaNasional.ID, WAJO – Banjir bandang yang menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Wajo, mengundang simpati berbagai pihak.

Bantuan untuk korban banjir berdatangan dari segala penjuru. Tak ketinggalan Pemerintah Kabupaten Bone turut berpartisipasi menyerahkan bantuan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj .Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, M.H, kepada Pj. Bupati Wajo, Drs.Andi Bataralifu, M.Si, Sabtu (11/05/2024).

Adapun jenis bantuan yang diserahkan adalah Mie Instan 154 Bal, Mie Instan 246 Dos, Beras 8 Ton, Minyak Goreng 14 Dos (12 bungkus/dos), Minyak 2 jergen 5 liter, Kecap 10 Dos (20 bungkus/dos), Telur 21 Rak, air Mineral 169 Dos, Pakaian 13 Dos, Popok Bayi 5 Bal, ikan Sarden 1 Dos (10 Kaleng), sabun 2 Dos, Minyak 2 jerigen.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Kapolres Bone (AKBP Arief Doddy Suryawan) dan Kepala BPBD Kabupaten Wajo (Syamsul Bahri).

Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bone atas bantuan dan kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Wajo.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Wajo mengucapkan terimakasih kepada bapak Pj Bupati Bone atas bantuannya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warna yang terdampak banjir,” ujarnya.

Pasca kejadian banjir, Andi Bataralifu mengharapkan camat, lurah dan kepala desa (Kades) untuk segera memutahirkan data agar bantuan bisa tersalurkan tepat sasaran.

Lanjutnya, konsentrasi saat ini adalah pembenahan dan pembersihan sarana dan prasaran umum, kerjasama seluruh pihak serta stakeholder yang ada.

“Sebutir beras dengan doa yang kita ucapkan serta bermunajat pada Allah SWT akan menjadi kekuatan dan semangat kita dalam menangani banjir ini,” kuncinya. (AIM/ADV/BN)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button