AcehDaerah

Terkait Limbah, Warga Serah Petisi Kepada Camat Indra Makmu

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Menangapi keluhan warga akibat dampak pembuangan limbah diduga milik PKS PT Bugak Palma Sejahtera (BPS) ke aliran sungai Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur.

Al-Ehdalusi, Ketua Tuha Peut Gampong (TPG) Alue Ie Mirah bersama warga menyerahkan dokumen petisi yang telah ditanda tangani warga kepada Camat Indra Makmu.

Pernyataan sikap tersebut di terima langsung oleh Muhammad Arif S.STP Camat Indra Makmu di ruang kerjanya.

Adapun isi dari petisi itu warga mendesak kepada pemerintah Aceh Timur agar memberi sangsi administrasi kepada PKS PT BPS tersebut.

Selain itu, warga juga mendesak agar Pj Bupati Aceh Timur dan dinas lingkungan hidup (DLH) Aceh Timur agar memberi peringatan keras supaya PKS tersebut tidak membuang limbahnya ke aliran sungai dengan alasan apapun.

“Petisi itu juga akan kita serahkan kepada PJ Bupati Aceh Timur, DPRK Aceh Timur dan Dinas Lingkungan hidup serta Walhi di Banda Aceh” jelas Dalusi.

Menurutnya, jika pemerintah tidak serius menanggulangi persoalan ini, di khawatirkan amarah warga akan memuncak disebabkan persoalan ini sudah lama terjadi dan terulang berulang kali.

“Karena warga yang memanfaatkan aliran sungai Alue Ie Mirah untuk kebutuhan se hari-hari ini ingin kembali hidupnya nyaman dan tenang, serta sehat tidak lagi tercemari limbah” pungkasnya.

Pihaknya berharap ada dukungan dari berbagai pihak, baik tingkat Desa, Kacamata, Kabupaten hingga Provinsi Aceh.

“Kami mohon dukungan dan kepedulian dari berbagai elemen terkait sungai yang kerap tercemar ini” tutup Dalusi disela penyerahan petisi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button