AsahanDaerah

Terkait Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik, Wakil Bupati Asahan Lakukan Studi Tiru Ke Pemkot Pekan Baru

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Lakukan study tiru pembuatan Mal Pelayanan Publik (MPP), Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi berkunjung ke kota Pekan Baru, Provinsi Riau, Jum’at (10/12/2021).

Dalam kunjungan itu Wakil Bupati Asahan didampingi Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin SE, Kepala Bappeda Drs. Zainal Arifin Sinaga, Kepala BPKAD Drs. Sofian MPd, Kepala Bapenda Drs. Sori Muda Siregar, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Supriyanto MPd, Sekretaris Dinas PUPR Ir. Suratno, Kepala Dinas PMPTSP Drs. Darwin Idris, Kepala Dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi, dan Kabag Orta Drs. Ilham.

Kunjungan tersebut disambut Wakil Walikota Pekan Baru H. Ayat Cahyadi bersama Sekretaris DPMPTSP Kota Pekan Baru Rudi Misdian SPi yang dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan atas kunjungannya sesuai dengan arahan Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Kemudian Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekan Baru Rudi Misdian SPi menjelaskan terkait regulasi, instansi layanan, nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama yang dilakukan dengan instansi vertikal.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pekan Baru yang telah memberikan penjelasan secara utuh terkait pelaksanaan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Hari ini, kami mendapat penjelasan secara utuh. Penjelasan yang diperoleh menginspirasi kami. Kami akan amati, tiru, dan modifikasi untuk diterapkan nantinya di Kabupaten Asahan, ujar Taufik sembari berharap program dan inovasi yang diperoleh dalam study tiru itu dapat diimplementasikan sesuai dengan amanat Peraturan Menteri PANRB Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button