BondowosoDaerahJawa Timur

Ternyata Slamet Yang Tinggal Di Hutan Pinus Bukan Warga Bondowoso, Tapi Orang Jember

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Terkait video viral Lansia, Slamet Mardiantoro di hutan pinus Grujugan Bondowoso, ternyata warga Desa Cumpedak Kecamatan Sumber Jambe Kabupaten Jember.

Kepala DINSOS P3AKB, Hj. Anisatul Hamidah, MSi menjelaskan, Timnya telah melakukan asesmen kepada Slamet Mardiantoro untuk mengetahui kondisinya.

“Tim kami melakukan penelusuran data biometrik Dispenduk, namun tidak ditemukan data yang bersangkutan. Setelah itu dirujuk ke UPT PSTW DINSOS JATIM pada tanggal 4 Januari,” kata Anis, sapaannya, Jumat (5/12 2024)

Kemarin, lanjutnya, tanggal 4 Jan 2024, Kepala Desa Cumpedak Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember didampingi Babhinkamtibmas Desa Cumpedak hadir ke DINSOS P3AKB Bondowoso dan mengklarifikasi bahwa Slamet adalah warganya dan menyetujui ditempatkan di UPT PSTW.

Anis mengucapkan terimakasih kepada LSM dan Media dan masyarakat yang memberikan informasi, sehingga Slamet segera mendapatkan penanganan.

Sebagai informasi, beredar Video Tik Tok yang memperlihatkan seorang kakek yang sedang tinggal di Hutan Pinus milik Perhutani di Desa Taman Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso.

Dengan cepat, anggota Polsek Grujugan melalui Bhabintrantibmas Desa Grujugan Kidul Aipda Wiwid Yudi Widiansyah, SH beserta Bripka Miftahul Hamzah, Bhabintrantibmas Desa Taman mengecek kebenaran Video tersebut. Kakek tersebut bernama Slamet Mudiyono/P. Pin dari Desa Cumedak Kecamatan Sumber Jambe. Kakek tersebut membuat gubuk atau tempat berteduh dibuat tempat tidur.

Mendapati informasi tersebut, anggota Polsek Grujugan dan langsung mengevakuasi Kakek Slamet. Lalu dimandikan, ganti baju dan menginap semalam di Polsek Grujugan.

Polsek Grujugan berkoordinasi dengan Dinas Sosial P3AKB untuk penanganan selanjutnya. AKP Ahmad Purwanto, SH, Kapolsek Grujugan menjelaskan, dengan beredarnya Video Tik Tok anggotanya langsung mencari kebenaran informasi postingan Video tersebut.

“Melalui Bhabintrantibmas Desa Grujugan Kidul Aipda Wiwid Yudi Widiansyah, SH dan Bripka Miftahul Hamzah, Bhabintrantibmas Desa Taman turun langsung dan mendapati ada seorang Kakek yang tinggal di Hutan Pinus milik Perhutani,” ungkapnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button