Sumatera

Terobosan Baru, Lapas IIB Lubuk Basung Kumpulkan Zakat Fitrah Warga Binaan

BeritaNasional.ID, AGAM SUMBAR – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Basung buat terobosan baru, pasalnya baru kali ini Lapas tersebut mengumpulkan Zakat Fitrah warga binaan.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Lapas Kelas IIB Lubuk Basung, Suroto ketika dikonfirmasi BeritaNasional.ID di ruang kerjanya, Kamis (28/04/22).

“Benar, kita mengumpulkan Zakat Fitrah warga binaan. Zakat Fitrah ini dikumpulkan oleh panitian yang berasal dari pegawai lapas”, Ucap Suroto.

Disebutkannya, setelah dikumpulkan kemudian Zakat Fitrah tersebut kita serahkan kepada BAZnas Agam, nanti BAZNas lah yang membagikannya kepada yang berhak menerima. BAZNas Agam secara lansung menjemput Zakat Fitrah yang telah terkumpul di Lapas ini.

“Untuk yang perdana ini, kita mengumpulkan 84 Zakat Ftrah dari warga binaan, 70 Orang yang bayar Zakat dengan harga Rp. 30.000 dan 14 Orang dengan harga Rp. 35.000”, sebut Suroto.

Ditambahkannya, kita himbau kepada warga binaan agar pada tahun depan bisa membayarkan Zakat Fitrah melalui Mesjid Lapas Kelas IIB Lubuk Basung.

“InsyAllah, kedepan Zakat Mall pengahasilan dari pegawai juga akan kita kumpulkan dan nantinya kita serahkan pula kepada BAZNas Agam”, tukas Suroto. (RieL)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button