SumateraSumatera Utara

Theopilus Ginting Hadiri Acara Njujungi Beras Piher Calon Jemaah Haji Kabupaten Karo Tahun 2024

BeritaNasional.ID, KABANJAHE SUMUT – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting hadiri acara Njujungi Beras Piher Calon Jemaah Haji Kabupaten Karo Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Bupati Karo, Senin (13/05/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melalui pelaksanaan ibadah haji ke tanah suci Mekah. Dan dengan menjunjung tinggi adat serta tradisi karo yang dibuat dalam acara Njujungi Beras Piher, agar nantinya para calon jemaah haji selalu bersih jiwanya dan mendapat keselamatan dalam perjalanan.

Adapun jumlah calon jemaah haji kabupaten karo tahun 2024 yang berangkat untuk menunaikan ibadah haji, sejumlah 14 orang dan tambah 1 orang sebagai Ketua Kloter dan terdiri dari 4 Laki- laki dan 11 Perempuan.

Dalam sambutan bupati karo yang dibacakan oleh wakil bupati karo, pemerintah kabupaten karo mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada calon jemaah haji kabupaten karo tahun 2024.
Dengan harapan nantinya seluruh calon jemaah haji pergi ke tanah suci untuk memperdalam iman dan menggunakan waktu yang ada untuk memperbanyak ibadah, berdoa, bersedekah dan Tawakal sehingga nantinya bisa menjadi Haji yang “Mabrur dan Mabruroh”.

“Saya mengharapkan kepada seluruh calon jemaah haji nantinya selalu menaati peraturan yang ada, tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntutan ibadah, sehingga nantinya dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan sebaik- baiknya dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat,” Ucap Wakil Bupati.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Karo bersama Forkopimda berkesempatan untuk melakukan pemasangan scraf pada calon jemaah haji dilanjutkan dengan njujungken beras piher dan pemberian bingkisan. Acara dilanjutkan dengan foto bersama dengan calon jemaah haji dan seluruh tamu undangan.

Turut mendampingi wakil bupati, Forkopimda Kabupaten Karo, Asisten Administrasi Umum sekda kab. karo, Mulianta Tarigan, S. Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Karo, Caprilus Barus, S.Sos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Karo, Drs. Dapatkita Sinulingga. (Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button