BondowosoDaerahJawa Timur

Tiga Rumah dan Satu Motor Terbakar, Kerugian Capai Rp 100 Juta

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kebakaran di Desa Maskuning Kulon Rt001/Rw002 Kecamatan Pujer, bikin panik. Sulami, 46 dan Aminatun, 45, langsung keluar rumah lantaran api mengamuk di kediamannya. Kedua Ibu Rumah Tangga (IRT) itu kaget. Kebetulan terjadi sekitar pukul pukul 12.00 WIB.

Kepulan asap dari rumah kedua IRT diduga terjadi karena korsleting listrik. Motor yang terparkir di rumah pun ikut dilahap si jago merah. “Waktu kebakaran terjadi saya berteriak minta bantuan tetangga. Saya langsung keluar untuk menyelamatkan diri,” sebutnya.

Api cepat membesar lantaran rumah mayoritas berbahan kayu. Sekitar satu jam, pemadam berhasil memadamkan dan mendinginkan area yang terbakar. Akibat kejadian itu, tiga rumah bersama motor jadi arang.

Kepala Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan, Slamet Yantoko, S.Sos, MM menyebut, sesampainya petugas di lokasi, langsung berjuang melawan api. “Kerja sama petugas dan warga setempat membuat api akhirnya bisa dikuasai,” tegasnya.

Petugas kepolisian, lanjutnya, masih menyelidiki penyebab kebakaran. “Keterangan sementara dari saksi di tempat kejadian api sudah berkobar dari bagian depan, kemudian penghuni rumah langsung lari menyelamatkan diri ucapnya.

Petugas Damkar, lanjutnya, berangkat dari Mako jam 12.40 WIB dan tiba di lokasi jam 13.13 WIB. Sebelumnya, Damkar berkoordinasi dengan BPBD. Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Ditambahkan, jarak lokasi kejadian kebakaran dengan Mako Damkar, 12 KM. Unit yang dibawa, Dyna, Fuso, dan Carry. Kerugian materiel kurang lebih Rp 100.000.000,00. Tim yang terlibat, BPBD, Polsek Pujer, dan petugas Kecamatan Pujer.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button