DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Tim Surveilent, Lakukan Tracing Terhadap Masyarakat Kontak Erat Pasien Covid-19

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk memutus penyebaran Covid-19 di Desa Balung, Kecamatan Kendit, Danramil Kendit Kapten INF Joni Kriswanto bersama Kapolsek Kendit AKP Sumiyatno dan Tim Surveilent Kecamatan Kendit Halimatus Sakdiyah memalsanakan tracing terhadap kontak erat pasien positif COVID 19, Rabu (16/2/2022).

Keterangan yang disampaikan Kapten Inf Joni Kriswanto menjelaskan bahwa, tracing ini dilakukan di rumah T (63) warga Desa Balung, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. “Pada hari senin tanggal 14 Februari 2022, ibu T datang ke Puskesmas Kendit dengan keluhan pusing, mual, nyeri pada perut, sesak nafas dan demam. Selanjutnya, dilakukan peneriksaan sweb antigen hasilnya positif Covid-19,” jelas Kapten Inf Joni Kriswanto.

Selanjutnya, sambung Kapten Inf Joni Kriswanto, yang bersangkutan menjalani Isoma. Hari ini, tim surveilent Covid-19 mendatangi rumah T dan dalam keadaan sehat tidak ada keluhan. “Tim surveilent Covid-19 langsung melakukan pemeriksaan terhadap 17 orang yang melakukan kontak erat dengan T. Hasil dari pemeriksaan semuanya sehat,” tuturnya.

Dalam kegiatan pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan tersebut, sambung Kapten Inf Joni Kriswanto, maka tim trecing Kapolsek Kendit AKP Sumiyatno, Tim Surveilent Kecamatan Kendit Halimatus Sakdiyah dan anggota, PS. Kanit Intelkam Polsek Kendit, Babinsa Balung Serka Rokhum, Serda Yudiyanto Treser dan Sekdes Balung Suwondo melakukan imbauan terhadap masyarakat setempat agar mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksin bagi masyarakat yang belum vaksin. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button