Metro

Tindak Lanjuti Surat Bupati Sidrap Soal Percepatan Vaksinasi, SDN 16 Pangsid Gelar Pertemuan Dengan Orang Tua Peserta Didik

 

Berita Nasional.ID, SIDRAP — Sehari setelah mengikuti rapat percepatan Pemenuhan Target Vaksinasi Covid-19 Sidrap. Yang di gelar di Kantor Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Maritengngae Kab Sidrap. Jum’at 18 Maret 2022 kemarin.

Menindaklanjuti Surat Bupati Sidrap, Nomor 100/1564/Tapem. Tanggal 18 Maret 2022 Tentang Percepatan pemenuhan target vaksinasi covid-19. Untuk anak usia 6-11 tahun. Untuk itu Kepala SDN 16 Pangkajene Sidrap, Hj. Hafsa langsung merespon dan memanggil orang tua peserta didik untuk mengikuti rapat guna untuk percepatan Pemenuhan Target Vaksinasi Covid-19 Bagi anak Usia 6 – 11 Tahun.

Hj.Hafsah dalam arahannya mengingatkan kepada orang tua peserta didik, bahwa Vaksinasi ini penting bagi peserta didik, guna untuk mengikuti pembelajaran tetap muka, vaksin bagi anak sudah memenuhi Syarat utamanya dalam Usia-6 -11 Tahun.

Untuk itu, Hafsa menyampaikan bahwa bagi peserta didik yang tidak melakukan vaksinasi covid-19 , tidak di perkenalkan mengikuti pembelajaran tetap muka sampai yang bersangkutan dapat menunjukkan bukti telah di vaksin, minimal vaksin dosis I (pertama).

Hal tersebut di sampaikan Kepala SDN 16 Pangkajene Sidrap Hj. Hafsah di hadapan puluhan orang tua peserta didik. Yang berlangsung di ruang Kelas, Sabtu, 19 Maret 2022.

Lebih lanjut Hafsah mengatakan, bahwa bagi Peserta Didik yang tidak memiliki bukti vaksinasi,  melakukan pembelajaran dari rumah.

Bahwa hal ini tidak lain adalah untuk mengoptimalkan upaya-upaya percepatan Pemenuhan cakupan vaksinasi tersebut. Dan hal ini serentak dilakukan di semua sekolah yang ada di Kab Sidrap.

Dan yang terpenting kata Hj Hafsah adalah Vaksinasi ini bertujuan baik, dan ini salah satu upaya mengurangi dampak buruk penularan covid-19 bagi Kesehatan.

Disampaikan juga bahwa di Kab Sidrap, untuk anak usia 6 – 11 tahun tertanggal 16 Maret 2022, angka Vaksinasi anak menunjukkan angka capaian sebesar 55.95 persen untuk Dosis I dan 27,68 persen Dosis 2. Hal ini menunjukkan bahwa angka Vaksinasi masih dibawah target cakupan vaksinasi 100 persen atau setara dengan 30.339 orang, ungkap Hj. Hafsah.

Untuk itu, Kepsek Hj. Hafsah berharap kepada orang tua peserta didik untuk lebih jernih menyikapi hal ini. Demi untuk kebaikan dan Kesehatan kita bersama.  Di samping itu, ia mengarahkan kepada orang tua jika putra-putrinya ingin di Vaksinasi agar dapat mendampinginya dan mendatangi Puskesmas, ujar Hafsa.

Ditambahkan Hafsah bahwa di Sekolah ini, terdapat 77 orang Murid, 38 orang. Diantaranya sudah melakukan Vaksinasi, Murid yang belum di vaksin didominasi oleh Kelas I dan II, ungkap Hj. Hafsah. (Risal Bakri/Berita Nasional.ID).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button