Sumatera

Tingkatkan Ekonomi Produktif, Nagari Lubuk Basung Bersama UMKM Lakukan Study Tiru ke Payakumbuh

BeritaNasional.ID, AGAM SUMBAR – Wali Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat bersama Ketua TP-PKK Nagari dan pelaku UMKM lakukan Study Tiru ke Ikomart (Galeri pemasaran UMKM Sumatera Barat) di Biaro dan ke rumah peking Gerai Kemasan di Kota Payakumbuh, Kamis (24/11/22). Kegiatan ini digelar dalam rangka peningkatan ekonomi produktif melalui pelatihan UMKM Nagari dalam pemasaran online.

Hal ini dibenarkan oleh Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra, Dt. Batuah ketika dikonfirmasi media online Beritanasional.id via phonsellnya, Jum’at (25/11/22).

“Sebelum melakukan Study tiru, kami menggelar pelatihan kelompok UMKM bidang pemasaran online di aula kantor Nagari Lubuk Basung, Rabu (23/11/22).dengan nara sumber Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Agam, Dedi Asmar dan Camat Lubuk Basung Hidayatul Taufik”, ucap Wali Nagari dua periode itu.

Disebutkannya, Study tiru dilakukan agar pelaku UMKM bisa lansung meninjau kelapangan, bagaimana proses pengepakan/peking produk yang dibuatnya, sehingga siap untuk dipasarkan Secara online.

“Dengan telah dilakukannya kegiatan ini, kita harapkan para pelaku UMKM di Nagari Lubuk Basung bisa menyesuaikan cara peking produk untuk dipasarkan secara online”, ujar Wali Nagari.

Lanjut dikatakannya, para pelaku UMKM agar meningkatkan usaha yang telah ada, mulai dari sistim peking, pemasaran pruduk dan manajemennya, sehingga bisa meningkatkan taraf perekonomian keluarga dan masyarakat Nagari Lubuk Basung. (RieL)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button