Daerah

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, BKMT Sinjai Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pengurus Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sinjai mengadakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi warga lanjut usia (Lansia).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan bekerjasama Dinas Kesehatan Sinjai ini digelar di Pelataran Mesjid Agung Nujumul Ittihat Cakkempong Sinjai. Rabu (29/05/2024).

Ketua BKMT Sinjai, Dra. Hj Mas Ati mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sinjai.

“Jadi kegiatan yang kita laksanakanan ini merupakan program kerja BKMT Kabupaten Sinjai yang rutin dilaksanakan sekali dalam tiga bulan, kegiatan ini juga bekerjasama dengan Gabungan Organsasi Wanita (GOW) Kabupaten Sinjai”, Sebutnya.

Kegiatan in, kata Mas Ati bertujuan untuk memberikan kemudahan akses kesehatan bagi lansia maupun masyarakat umum lainnya yang mungkin kesulitan mendapatkan layanan kesehatan yang memadai.

“Kita berharap, melalui kegiatan ini, warga lanjut usia dapat lebih memperhatikan kondisi kesehatannya dan mendapatkan penanganan dini jika ditemukan masalah kesehatan,” Sambung Mas Ati.

Sementara itu, Penasehat BKMT Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas program ini yang dianggap sangat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya para lansia yang membutuhkan perhatian ekstra terkait kesehatan mereka.

“Kesehatan adalah aset berharga, terutama bagi para lansia yang rentan terhadap berbagai penyakit. Inisiatif BKMT ini sangat mulia dan patut diapresiasi,” Ujar Cut Resmiati yang juga Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai.

Program pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan BKMT ini mencakup berbagai layanan, seperti pengecekan tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol dan pemeriksaan mata, dengan dengan bekerjasama Dinas Kesehatan Sinjai.

Pada kesempatan itu, Cut Resmiati yang turut hadir ikut memeriksakan kesehatannya dengan melakukan pengecekan tekanan darah.

Para peserta pemeriksaan kesehatan juga tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka menyampaikan rasa syukur dan harapan agar program serupa dapat dilaksanakan secara rutin.

Setelah kegiatan ini dilanjutkan dengan Silaturahim dan Tatap Muka Penasehat BKMT Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati dengan pengurus Cabang BKMT Kecamatan Sinjai Selatan yang dirangkaikan dengan pengajian, bertempat di Mesjid Nurul Amal Sinjai Selatan. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button