Sidrap

Tingkatkan Kompetensi Guru, IGI Sidrap Laksanakan Ini Jelang HGN

BeritaNasional. ID, Sidrap – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sidrap mengagendakan berbagai kegiatan menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019.

Kegiatan tersebut yaitu Workshop Satu Guru Satu Buku (Sagusaku) II, 2 dan 3 Oktober 2019, Lomba Anugerah Guru Indonesia Tingkat Kabupaten Sidrap pada awal November, dan Pameran Buku dan Media Pembelajaran pada puncak HGN, 25 November 2019.

“Momentum Hari Guru Nasional Kami isi dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kompetensi guru,”

Hal tersebut di sampaikan Ketua IGI Sidrap, Nurdin, S.Pd.,M.Si, Jumat 25 Oktober 2019 melalui aplikasi pesan singkat.

Kegiatan ini kata Nurdin bagaimana cara mendorong agar guru di Kabupaten Sidrap selalu Belajar, Kreatif, Inovatif sehingga tidak tertinggal di era digital sekarang ini.

“Peningkatan kompetensi keprofesionalannya dituntut dan menjadi kewajiban sehingga mereka menjadi guru hebat masa depan. Tidak lagi menjadi guru konvensional,” ungkap Nurdin.

Nurdin juga berharap peran serta semua pihak dalam upaya memikirkan dan meningkatkan pendidikan di Bumi Nene Mallomo. “Begitu pun agar literasi di Kabupaten Sidrap dapat dibudayakan,” harap Nurdin.

Sementara itu, kata Nurdin untuk menyukseskan berbagai kegiatan tersebut, IGI Sidrap telah melakukan pertemuan, Kamis 24 Oktober 2019 di salah satu cafe di Sidrap.

“Pertemuan diikuti jajaran pengurus inti IGI Sidrap. Tujuannya untuk menyamakan persepsi dan memantapkan kesiapan pelaksanaan kegiatan,” urai Nurdin. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button