Kalimantan Barat

Tingkatkan Kualitas Anggota Polri, Polres Sekadau Aktif Melaksanakan Binrohtal

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau aktif melaksanakan kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental). Kegiatan ini dilakukan di Masjid Ar Rahmat untuk anggota yang beragama Muslim, maupun di Aula Bhayangkara Patriatama untuk anggota yang beragama Nasrani.

Binrohtal dilaksanakan rutin setiap hari Kamis. Seperti yang dilaksanakan pagi tadi di masjid Ar Rahmat Polres Sekadau, personel Perwira dan Bintara dengan khidmat mendengarkan kajian dari penceramah ustadz Ilham, Lc, Kamis (23/11/2023).

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menjelaskan, Binrohtal ini memiliki peranan yang sangat penting dalam membekali anggota Polres Sekadau dalam pelaksanaan tugas, terutama dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

“Melalui kegiatan ini, anggota Polres diberikan pembekalan rohani dan mental yang akan membantu mereka dalam menghadapi berbagai situasi Kamtibmas selama menjalankan tugasnya,” kata IPTU Agus.

IPTU Agus menambahkan, dalam kegiatan Binrohtal ini, anggota Polres Sekadau juga memperoleh pengetahuan dan pemahaman mengenai nilai-nilai keagamaan dan prinsip-prinsip yang harus dijunjung tinggi dalam menjalankan tugas kepolisian.

Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme anggota dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, terutama dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

“Hal ini diharapkan dapat memperkuat mental dan memberikan landasan moral yang kuat bagi anggota Polres Sekadau sejalan dengan program Presisi Polri,” harap IPTU Agus. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button