Metro

Tinjau Isolasi Terpusat di Kecamatan Kobalima Timur, Bupati Malaka Minta Masyarakat Patuhi Prokes

BeritaNasiolan.ID-Malaka,-Bupati Kabupaten Malaka Simon Nahak Melihat langsung lokasi Terpusat isolasi covid 19 , dan memberikan sosialisasi terhadap bahaya covid 19 Di kecamatan Kobalima timur, Motamasin. Senin, 09/08/2021.

“Merujuk pada peningkatan jumlah pasien covid di Nusa Tenggara Timur (NTT), maka pada hari ini saya Meninjau pusat lokasi isolasi covid 19 di kecamatan Kobalima timur sekalian memberi sosialisasi terhadap Bahaya covid 19,”jelas Simon.

Pantauan BeritaNasional.ID, Bupati Simon bersama jajarannya menuju lokasi sekitar pukul 13.00 WITA.
Setelah tiba rombongon langsung menuju lokasi untuk melihat dan menanyakan kondisi persiapan dan penanggulangan bagi pasien covid 19. Kemudian bupati dan rombongan menuju aula PLB Motamasin untuk mengadakan pertemuan dgn seluruh OPD Kabupaten Malaka (09/08/2021).

Dikatakan Bupati bahwa berdasarkan pemantauan sampai dengan hari ini angka kematian pasien covid 19 di Malaka semakin meningkat yakni 4 orang. maka dari itu perlu ada kesadaran dari seluruh masyarakat bahwa harus taat prokes covid,harus memakai Masker dan handsaniter,dan yang paling penting adalah hindari kerumunan, karena ini sangat berbahaya. Agar kemudian kita meminimalisir angka penyebarannya karena wilayah NTT sudah termasuk tinggi angka penyebarannya.

“kita sudah siapkan tempatnya tadi teman-teman media juga sudah melihat. Ada 3 blok yang kita sudah siapkan hanya kurang satu saja tinggal pasang gorden. Agar besok segera di eksekusi sehingga ada warga yang terpapar maka kita bisa arahkan ke lokasi ini,”jelasnya.

Bupati Simon juga menghimbau agar masyarakat yg sudah terpapar covif-19 dapat diarahkan ke lokasi pusat isolasi covid 19 di Kec.kobalima Timur lebih tepatnya di Motamasin.

Camat Kobalima Timur yakni Wens Leki dalam sambutannya menerangkan bahwa Kec. Kobalima timur beberapa minggu lalu terkonfirmasi pasien positif covid 19 kurang lebih berjumlah 5 orng dan kemudian mereka isolasi mandiri, dan sampai saat ini mereka sudah dinyatakan sembuh sembuh. Sehingga smpai saat ini tidak ada lagi pasien positif covid 19 di kec.kobalima timur.

Sementara wakapolres Malaka Komisaris Polisi (Kompol) I Ketut Saba, yang turut hadir menegaskan terkait penanganan covid 19 di kabupaten Malaka bahwa segala macam atau bentuk upaya dan himbauan kita sudah lakukan namun jumlah kasus covid 19 semakin naik.

“Untuk wilayah NTT khusus lokasi/rumah tempat terpusat isolasi ada 4 kabupaten dan salah satunya adalah Kabupaten Malaka. Sehingga kami mendapat arahan dari bapak Kapolda dan menegaskan agar kabupaten Malaka segera membentuk lokasi khusus isolasi terpusat untuk Kabupaten Malaka,”ungkapnya.

WaKapolres juga menjelaskan bahwa yang paling penting adalah kesiapan tenaga, karena tempat tinggal, kemudian tempat tidur sudah tersedia. Jadi diharapkan agar kedepannya segera digunakan. Sehingga kemudian tidak ada masalah yg ditimbulkan oleh masyarakat dan pemerintah daerah kab. Malaka atau saling menyalahkan. (Dius Tefa)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button