SumateraSumatera Utara

Tinjau Progres Revitalisasi Taman Cadika, Bobby Nasution: Ini Untuk Masyarakat, Non APBD

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Dengan mengendarai sepeda, Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau revitalisasi Taman Cadika Jalan Karya Wisata Medan, Jumat (12/7) Petang. Peninjauan ini dilakukan guna melihat sejauh mana progres revitalisasi yang dilakukan.

Dalam melakukan peninjauan, menantu Presiden Joko Widodo ini turut didampingi oleh Pj Sekda Topan Obaja Putra Ginting yang juga Kadis Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang, Alexander Sinulingga, Kadis Pemuda dan Olahraga, Dammikrot Harahap dan Andry Febriansyah.

Dikatakan Bobby Nasution, revitalisasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi Taman Cadika sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik. “Revitalisasi ini kita lakukan untuk masyarakat. Untuk itu kita mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menjaganya,” kata Bobby Nasution.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini mengungkapkan, Revitalisasi Taman Cadika menggunakan biaya sebesar Rp. 25 miliar tanpa menggunakan APBD Kota Medan. “Ini (Taman Cadika) kita bangun non APBD senilai Rp. 25 miliar. Jadi sekali lagi saya mengharapkan masyarakat dapat menjaganya dengan baik,” pesannya.

Sebelum meninjau dengan mengendarai sepeda, Bobby Nasution dengan berjalan kaki mencoba trek (lintasan) untuk pejalan kaki yang berada di tengah rerimbunan pohon besar. Setelah itu, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu meninjau sejumlah fasilitas yang telah dibangun di antaranya amfiteater, lapangan panahan, lapangan terbuka (outdoor) berkuda.

Dari peninjauan yang dilakukan, Bobby Nasution mendapati sisa-sisa material pembangunan revitalisasi lapangan Taman Cadika masih berserakan. Terkait itu, pria lulusan IPB Bogor ini minta untuk segera dibersihkan.

“Sisa material yang masih berserakan harus dibersihkan dan terus dilakukan penataan sehingga menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button