BondowosoDaerahJawa Timur

Tradisi Cium Tunggul Dalam Pelepasan Letkol Inf Rinto Wijaya Sebagai warga Yonif 514

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kegiatan lepas sambut Komandan Batalyon Infanteri Raider 514/ SabdhaYudha, Letkol Inf Rinto Wijaya berlangsung hikmat penuh suka cita di Mako Yonif 514/SY Curahdami Bondowoso, Senin (20/11/2023).

Rinto, sapaannya mengucapkan permohonan maaf atas segala kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak sengaja dalam hubungan pribadi maupun kedinasan. Dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas segala dukungan dan kerja sama yang terjalin selama ini.

Terima kasih atas kerja samanya selama saya dan isteri bertugas di Yonif Raider 514/Sabaddha Yuda. “Saya beserta keluarga mohon Do’a Restu, dukungan, untuk melanjutkan tugas sebagai Komandan Kodim  0422/Lampung Barat,” pintanya.

Dan berharap, silaturrahmi tidak terputus dan menjadi prajurit  yang kokoh, kuat, pilih tanding dan sentosa. “Dengan segala keterbatasan, saya tinggalkan Yonif  Raider 514/SY dan Kabupaten Bondowoso tercinta dengan kebanggaan dan kecintaan yang  sangat luar biasa”, ujar pria asal Jambi ini.

Letkol Inf Rinto Wijaya menjabat Danyonif selama 1 tahun 5 bulan. Banyak prestasi yang ditorehkan, seperti  Satgas berhasil mengemban tugas di Papua, memperoleh Sudirman Awards, Piagam penghargaaan dari KASAD, Pangkostad dan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Tradisi tersebut adalah menciuman tunggul, Pedang Pora, laporan terakhir jaga kesatriaan dan bersalaman dengan para prajurit dan Persit Yonif 514/SY dengan penuh haru.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button