ACEHOlahraga

Turnamen Futsal Antar Pelajar Terbesar di Aceh Berjalan Sukses, SMA Negeri 1 Langsa Rebut Juara 1

ACEH TAMIANG – Turnamen Futsal antar pelajar terbesar di Aceh untuk tingkat SMA/SMK se-Aceh Tamiang – Kota Langsa berjalan sukses. Juara 1 disabet oleh SMA Negeri 1 Langsa setelah membuat skor 3-3 dan adu finalti 7-6 atas SMK Negeri 2 Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara SMA Negeri 2 Kejuruan Muda meraih juara 3 dan SMA Negeri 2 Percontohan Karang Baru meraih juara 4.

Dalam pertandingan yang di Lapangan Futsal Meuligo Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (5/2/2022) sore turut disaksikan anggota DPR Aceh Dapil 7 (Aceh Tamiang -Langsa) Asrizal H Asnawi dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Dedy Yuswadi, AP yang diwakili oleh Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi Muksalmina, S.Pd.

Selain memberikan uang pembina terhadap Klub Futsal yang menjadi juara juga medali dan tropy. Selain itu para klub mendapatkan kostum lengkap dan dua buah bola futsal. Disamping itu juga memberikan penghargaan kepada Top Skor dan pemain terbaik senilai masing – masing Rp. 2 juta untuk Rifhan Atilah sebagai Top Skor dari SMA Negeri 2 Kejuruan Muda serta
Pemain terbaik M. Refi Attaya dari SMA Negeri 1 Langsa.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Juanda ST kepada beritanasional.id menyebutkan, turnamen ini merupakan Aspirasi Anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi bekerjasama dengan Dispora Aceh dan diikuti 32 Klub dengan rincian 26 Klub dari Kabupaten Aceh Tamiang dan 6 Klub dari Kota Langsa yang mulai dilaksanakan dari tanggal 1- 5 Maret 2022 .

“Khusus turnamen futsal ini total hadiah 50 juta rupiah, dimana juara satu akan mendapatkan 18 juta rupiah, juara dua 13 juta rupiah, juara tiga 10 juta rupiah dan juara empat 7 juta rupiah dan top skor 2 juta rupiah berikut medali dan tropy. Selain itu para klub mendapatkan kostum lengkap dan dua buah bola futsal,” sebut Juanda.

Juanda menambahkan selama berlangsungnya turnamen ini para pemain dan penonton diharuskan menerapkan protokol kesehatan. “Setiap penonton dan pemain yang datang diharuskan mengunakan masker, jika tidak membawa masker maka panitia telah menyediakan masker,” tandas Juanda.

Disamping itu Juanda mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak ikut andil dapat pelaksanaan turnamen yang digelar tersebut sehingga dapat berjalan sukses.

“Kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini merupakan keberhasilan bersama semua pihak yang terlibat. Baik itu panitia, pihak keamaman dari Polres Aceh Tamiang sert yang tidak kalah pentingnya para peserta yang menjunjungi tinggi sportivitas para peserta turnamen,” ujar Juanda mengakhiri. (ERWAN).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button