TNI Dan Polri

Turunkan Lemak Kalori , Kasi Personel Korem 142/Tatag Ala Gowes

Sulbar.Beritanasional.id –. Bersepeda salah satu alat transfortasi yang tidak menyebabkan polusi, bersepeda juga dapat menyehatkan tubuh karena membakar beberapa zat kalori ketika dilaksanakan secara rutin.

Telah banyak artikel yang memuat tentang manfaat bersepeda mulai dari mengurangi serangan jantung, stroke, darah tinggi dan banyak lagi.

Salah satu alat kendali pada saat bersepeda sehingga tidak terjadi korban yaitu dengan mengetahui Denyut nadi maksimal dgn rumusan :
220 – umur x 80% bagi yg terlatih
220 – umur x 70% bagi yg kurang terlatih
220 – umur x 60% bagi yg tidak terlatih
Contoh : umur 51 thn
220 – 51 = 169
169 x 80%=135 berarti denyut nadi maksimal 135 sebagai alat kontrol,terkadang orang lupa dgn kondisi tubuh sehingga pada saat bersepeda karena gengsi akhirnya lupa diri dan melebihi denyut nadi maksimal sehingga terjadi korban.

Pagi ini Kasi Personel Korem 142/Tatag Letkol Inf. Masrief bersama beberapa orang anggota bersepeda atau gowes menyusuri Kota Mamuju, Selain berolah raga juga ingin mengenal lebih dekat Mamuju sebagai Ibu Kota Provinsi Sulbar. Sabtu ( 11/7 )

Menurut Letkol Inf. Masrief bersepeda sudah lama dilakoninya bahkan dirinya mampu menempuh sejauh beberapa kilo meter dengan bersepeda.

” Disamping sebagai sarana olahraga, bersepeda juga sebagai wadah komunikasi dan ajang silahturahmi terhadap komunitas sepeda ” ucapnya

Jebolan Akademi Militer 1991 ini yang baru beberapa hari bertugas di Korem 142/Tatag lebih jauh mengatakan, sebagai warga baru di Mamuju dirinya harus lebih banyak beradaptasi baik terhadap lingkungan maupun masyarakat secara umum.

” Pagi ini Saya bersepeda bersama beberapa orang anggota berkeliling dalam Kota Mamuju, selain olahraga saya juga ingin menikmati panorama Mamuju ” Kata Letkol Inf.Masrief

Ditambahkan pula, hidup manusia tidak dapat dipisahkan dengan alam dan lingkungan sekitarnya,sebagai warga baru tidak ada salahnya saya berusaha berinteraksi pada setiap kesempatan yang ada.

” Ini kesempatan baik bagi Saya untuk banyak belajar tentang adat dan budaya yang ada di Sulawesi Barat ” tutup Letkol Inf. Masrief

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close