DaerahHukum & KriminalSumateraSUMUTTNI Dan Polri

Ungkap Kasus Besar, Polisi di Binjai Dapat Penghargaan

BeritaNasional.ID, Binjai – Sejumlah personil kepolisian mendapat penghargaan dari Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H, karena berhasil mengungkap beberapa kasus besar. Proses penghargaan diberikan di Mapolres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin No.1 Binjai, Senin (13/12/2021) siang.

Capaian ini berdasarkan hasil penilaian kepada personil kepolisian yang berhasil mengungkap beberapa kasus besar. Diantaranya penghargaan diberikan kepada 9 personil Satres Narkoba yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana produksi/pencetakan narkotika jenis ekstasi di Jalan Danau Tondano, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumut.

Lalu, penghargaan kepada 11 personil Polsek Binjai Utara yang berhasil mengungkap kasus sindikat Curanmor. Berikutnya, penghargaan kepada 14 personil Satreskrim Polres Binjai yang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan.

Penghargaan kepada 29 personil yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan diperkebunan sawit PT. OKI di Dusun Siriang-riang, Desa Belinteng, Kecamatan Sei Binge, Kabupaten Langkat. Lalu, penghargaan kepada 3 personil Satlantas yang berhasil membawa Polres Binjai juara kedua Sekolah Berkeselamatan Lalu Lintas yang diadakan oleh Koorlantas Polri.

Kemudian, penghargaan kepada 5 personil SDN Polres Binjai yang berhasil menjadi juara-2 dalam rangka update aplikasi SIPP 2.0. Dan terakhir, penghargaan kepada 22 personil sejajaran Polres Binjai atas Integritas, dedikasi dan loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas periode Juli s/d Desember 2021.

Dalam arahannya, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H, meminta agar selalu siap dan sigap dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada personil Polres Binjai atas terlaksananya kerjasamanya bersama stekhorder lainnya sehingga Kota Binjai sudah mencapai vaksinasi mencapai 70,96%.

“Mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas kinerja dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas sehingga Polres Binjai berhasil mengungkap kasus-kasus yang menonjol di wilayah hukum Polres Binjai,” ucapnya.

“Keberhasilan ini tercapai atas kerjasama tim yang baik dan jangan pernah sombong atau angkuh disaat mendapatkan keberhasilan,” imbuhnya.

Kapolres menjelaskan sebagai keluarga besar Polres Binjai agar sesama teman dapat mengingatkan para rekan-rekannya untuk meminimalisir pelanggaran sekecil apapun.

“Jaga kesehatan dan kekompakan sesama personil serta tetap dapat menjalin sinergitas TNI-POLRI sehingga kota Binjai tetap aman dan kondusif,” tegas AKBP Ferio Ginting. (Bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button