DaerahTNI Dan Polri

Untuk Mendukung TNI dalam Membangun Akses Jalan, Pandi Rela Lahannya Dikepras

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Pandi, warga Desa Alas Tengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo mengatakan, rela dan ikhlas lahan kebun kayunya terdampak pelebaran akses jalan program TMMD, Selasa (3/3/2020).

“Yang penting jalan bagus dan enak di lewati untuk masyarakat umum, saya rela lahan kebun kayu itu dikepras untuk pelebaran jalan. Karena memang selama ini, kami bersama warga yang lainnya sangat menginkan adanya akses jalan yang layak,” ujar Pandi.

Lebih lanjut, Pandi mengatakan, akses jalan penghubung dua desa ini benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat untuk membawa hasil perkebunan ke kota. Dengan di bangunnya akses jalan itu, maka masyarakat dan dirinya akan lebih mudah dan lebih enak ketika membawa hasil kebunnya ke kota.

“Selama ini kita menggunakan akses jalan setapak untuk mengimbal hasil kebun ke kota yang penuh dengan resiko. Lebih-lebih ketika musim hujan jalan setapak yang kami lalui sangat licin. Alhamdulillah, dengan adanya pelebaran akses jalan setapak dari program TMMD ini, kami tidak was-was lagi saat mengusung atau membawa hasil kebun,” jelas Pandi.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Pandi, namun dia bersama masyarakat yang lainnya juga sangat bersyukur adanya akses jalan yang dibangun TNI bergotong royong dengan masyarakat. “Kami akan terus mendukung TNI dalam melaksanakan program TMMD hingga selasai nanti,” pungkas Pandi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button