AsahanDaerah

Update Covid – 19 Kabupaten Asahan Terkini 3 Suspek, 7 Positif & 10 Sembuh

BeritaNasional.ID, Kisaran – Informasi perkembangan virus corona di Kabupaten Asahan masih terus bertambah. Kasus baru untuk suspek bertambah 3 orang, terkonfirmasi positif bertambah 7 orang, dan untuk kasus yang sembuh bertambah 10 orang. Sedangkan yang meninggal dunia hari ini dinyatakan nihil alias tidak ada penambahan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar selaku Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid – 19 melalui Kabid Media Cetak & Elektronik Arbin Ariadi Tanjung SE kepada wartawan via WhatsApp, Jum’at (18/06/2021).

Dikatakannya, berdasarkan data hasil rekapitulasi harian Covid – 19 Kabupaten Asahan per Kecamatan pada hari ini tanggal 18 Juni 2021 diketahui bahwa penambahan kasus baru suspek sebanyak 3 orang masing – masing tersebar di Kecamatan Kisaran Timur, Simpang Empat, dan Silau Laut.

Kemudian untuk kasus terkonfirmasi positif yang bertambah sebanyak 7 orang tersebar di Kecamatan Kisaran Barat 2 orang, Aek Songsongan 2 orang, Kisaran Timur 1 orang, Sei Dadap 1 orang, dan Buntu Pane 1 orang. Sedangkan untuk yang sembuh bertambah sebanyak 10 orang dan tersebar di Kecamatan Kisaran Barat 3 orang, Kisaran Timur 1 orang, Bandar Pasir Mandoge 2 orang, Rahuning 2 orang, Pulo Bandring 1 orang, dan Pulau Rakyat 1 orang.

Untuk kasus meninggal dunia hari ini memang tidak ada penambahan alias nihil. Namun begitu kita harus tetap disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan setidaknya dengan menggunakan masker dalam kegiatan sehari – hari, menjaga jarak menghindari kerumunan, dan selalu mencuci tangan pakai sabun, ujar Arbin Tanjung menyampaikan imbauan Bupati Asahan kepada masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button