Metro

UPP Sultra Sebut Ada Laporan Pungli di Buton Tengah

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Auditor kepolisian madya tingkat III ITWASDA Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono, SH, S.Ik., M.Si bersama Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebut sedikitnya ada lebih dari satu laporan pungutan liar yang ada di Buton Tengah (Buteng).

Laporan tersebut saat ini belum ditindaklanjuti akibat warga yang membuat aduan belum bisa dikonfirmasi atau di hubungi.

“Kalau jumlahnya kurang tau berapa pastinya, yang jelas lebih dari satu laporannya. Untuk laporan penyelidikan belum ada, dan itu sudah ditindaklanjuti, tetapi informannya tidak bisa dikonfirmasi,” ucap Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono saat dikonfirmasi oleh sejumlah media beberapa waktu lalu.

Sehingga, sambungnya, saat ini pihaknya terus berupaya untuk menghubungi pelapor guna meminta keterangan terhadap laporan yang diadukan.

Olehnya itu Ia berharap, perlunya ada sosialisasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan keberanian agar peran aktif masyarakat dalam memberantas pungli yang terjadi di daerah khususnya Buteng dapat tercapai.

“Jadi harapannya masyarakat dapat ikut berperan didalamnya, tidak perlu takut, pihak keamanan akan melindungi, yang jelas saat dimintai konfirmasi meraka harus hadir atau ada ditempat,” pintanya (Arwin Al Butuny).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button