AsahanDaerah

Usai Libur Lebaran, Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional

 

BeritaNasional.ID, Kisaran – Aparatur Sipil Negara dituntut harus bisa selalu bersikap baik dan punya loyalitas yang tinggi serta jiwa pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seperti yang tertuang dalam Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia.

Hal itu dikemukakan oleh Bupati Asahan H. Surya BSc dalam upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dihari pertama masuk kerja setelah perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati setempat, Senin (17/05/2021).

Kemudian Bupati berpesan kepada para ASN agar jangan bangga hanya duduk – duduk saja di warung pada saat jam kerja. Namun sebagai ASN justru harus benar – benar menumbuhkan jiwa disiplin dan tanggung jawab dalam bekerja, serta melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Selanjutnya H. Surya BSc mengimbau agar para ASN di lingkungan Pemkab Asahan selalu bersyukur, karena bersyukur dapat mengendalikan hawa nafsu dari perbuatan yang tercela yang cenderung merugikan orang lain.

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Minal Aidzin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin, serta memberikan penali kasih kepada ASN yang memasuki pensiun dan bantuan uang duka kepada ahli waris ASN yang meninggal dunia.

Pada pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional pasca perayaan Idul Fitri kali ini tingkat Kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Asahan mencapai 98 % sebagaimana ditegaskan Kepala BKD Nazaruddin SH.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button