Sidrap

Wabah Covid-19 Kembali Guncang Sidrap, Lagi Warga Panca Lautang Sidrap Terjangkit Covid-19

BeritaNasional.ID, Sidrap – Sempat Zero kasus selama wabah Covid-19, akhir-akhir ini kembali mewabah di Bumi Nene Mallomo Sidrap, salah satunya warga di Kecamatan Panca Lautang Sidrap dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Dr Ishak Kenre SKM MKes, warga yang terkonfirmasi positif itu adalah seorang pria, berusia 39 tahun.

“Yang bersangkutan diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil uji Swabnya turun hari ini,” ujar Ishak, Senin, 26 Oktober 2020.

Dengan demikian, kata Ishak Kenre, jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sidrap, per hari ini Senin 26 Oktober 2020 sebanyak 8 kasus.

Adapun 8 kasus aktif tersebut, 6 orang diantaranya menjalani isolasi mandiri, 1 dirawat di rumah sakit dan seorang tambahan lagi sementara dalam proses penjemputan oleh tim.

Ishak Kenre mengingatkan, meski kasus aktif Covid-19 di Sidrap, sudah tergolong rendah, namun ia memastikan penularan virus itu, masih terus terjadi.

Karenanya, Ishak Kenre mengingatkan agar masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

“Tetap terapkan perilaku 3 M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. Jaga-ki kesehatan-ta semua,” pesan Ishak Kenre. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button