GorontaloRagam

Wabup Bone Bolango Minta Penerapan 3 Pilar STBM Harus Konsisten

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli meminta penerapan 3 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) oleh pemerintah dan masyarakat Desa harus konsisten.

Hal ini ditegaskan Merlan saat memberikan sambutan pada kegiatan Deklarasi 3 Pilar STBM di Desa Popodu Kecamatan Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango, Selasa(13/9/2022).

“Saya minta ini jangan hanya berhenti di deklarasi. Tetapi kita harus komitmen dan konsisten melaksanakannya agar manfaatnya bisa dirasakan,”ucap Merlan.

Sebagaimana diketahui bahwa 3 pilar STBM yang dideklarasikan itu yakni Stop Buang Air Besar Sembarangan, Cuci Tangan Pakai Sabun dan Pengelolaan Air Minum dan Makanan Rumah Tangga.

Srikandi Bone Bolango itu berharap 3 pilar ini menjadi sebuah kebiasaan yang berlaku di masyarakat karena Pemerintah telah memberikan program STBM ini bertujuan untuk melindungi masyarakat.

“Untuk pelaksanaan 3 pilar ini masyarakat harus merubah perilaku. Tidak boleh hanya sebatas deklarasi,”tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma dan Kadis Pemdes Kabupaten Bone Bolango Suleman Panigoro serta Staf Ahli Bupati Bone Bolango Dian Susilo. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button