AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Ikut Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Secara Virtual

BeritaNasional.ID, Kisaran – Dari dalam ruang kerjanya Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi mengikuti pembekalan kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati /Wali Kota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia secara virtual, Senin (14/06/2021).

Dalam kegiatan itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri Dr. Teguh  Setyabudi MPd menyampaikan bahwa pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri tersebut dilakukan dengan sistem gabungan tatap maya dan tatap muka.

Pertemuan tatap maya, kata Teguh, dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 14 sampai 18 Juni 2021, sedangkan tatap muka dilaksanakan selama tiga hari dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepala daerah tentang pemerintahan daerah.

Selama pelatihan kepala daerah akan diberi materi enam rumpun, seperti demokrasi, kepemimpinan, dan pemberantasan korupsi. Keenam rumpun tersebut akan diramu dalam 18 mata pembelajaran, pungkas Kepala BPSDM Kemendagri itu.

Sementara Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kepala Daerah harus memiliki konsep yang jelas tentang arah pembangunan daerahnya. Dalam menyusun konsep pembangunan harus menpedomani RPJM Nasional dan Provinsi serta kebijakan pusat lainnya.

Kepala daerah harus memiliki konsep pembangunan, hal ini penting mengingat masa jabatannya yang lebih singkat yaitu hanya sampai tahun 2024, ujar Tito sembari menyampaikan tiga hal yang menjadi perhatian Pemerintah yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM) pendidikan dan kesehatan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button