AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jabal Nur Pulau Pule

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Selain merupakan tempat untuk beribadah kepada Allah SWT, Masjid juga diharapkan bisa dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan lainnya yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga nantinya dapat menjadi benteng diri dari berbagai pengaruh negatif arus globalisasi dan kemajuan teknologi.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Nur Desa Pulau Pule, Kecamatan Air Batu, Rabu (24/11/2021).

Kemudian dalam kesempatan tersebut secara spontanitas Wabup Taufik mengajak seluruh OPD yang hadir untuk menyumbangkan sebagian rezkinya untuk pembangunan Masjid dimaksud. Dan dari pengumpulan itu berhasil terkumpul uang sebesar 9 juta yang langsung diserahkan kepada ketua Panitia Pembangunan Mesjid.

Selanjutnya Taufik atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik pembangunan Masjid Jabal Nur Desa Pulau Pule ini. Karena kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk Syiar Islam yang sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Sementara Kepala Desa Pulau Pule Suryadi SH dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa lokasi tapak pembangunan Masjid Jabal Nur itu merupakan wakaf dari masyarakat bernama H. Soleh dan Suhaimi.

Suryadi juga mengajak masyarakat Pulau Pule untuk dapat bahu membahu dalam merampungkan pembangunan Masjid dimaksud agar dapat segera digunakan untuk menyampaikan syiar agama di desa itu.

Dalam acara itu terlihat hadir anggota DPRD Asahan dari Dapil Air Batu – Sei Dadap Dahron Hutagaol SE, Kepala Dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, Kadisporapar Witoyo, Camat Air Batu Syahputra SE serta unsur Forkopimcam lainnya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button