AsahanDaerah

Wakil Bupati Buka Rakornis PKK Kabupaten Asahan

BeritaNasional.Id – Kisaran, Sumatera Utara – Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi membuka Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis) Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Tahun 2022 yang berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati setempat, Rabu (16/02/2022).

Dikatakan Taufik, rakornis tersebut merupakan forum yang sangat strategis untuk melakukan evaluasi dan identifikasi masalah. Sehingga keberadaan Tim Penggerak PKK di tengah masyarakat mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada serta cinta dan bangga menggunakan, memanfaatkan produk lokal di Kabupaten Asahan.

Wakil Bupati Asahan itu berharap rakornis Tim Penggerak PKK ini dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan berinovatif. Dan kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan diminta dapat memberikan bimbingan dan motivasi kepada masyarakat.

Sebelumnya Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar S.STP, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari Rakornis tersebut adalah untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan dengan OPD terkait selaku pembina.

Kemudian menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan melalui pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, serta penguatan ketahanan keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan serta menginformasikan kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan ke Kecamatan dan Desa dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang telah membantu dan mensukseskan program kerja PKK.

Selanjutnya Titiek juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membantu setiap program kerja yang dilaksanakan PKK Kabupaten Asahan selama ini dan menyatakan PKK siap membantu mensukseskan visi dan misi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Kegiatan rakornis itu kemudian diisi dengan berbagai materi pemberdayaan dari beberapa nara sumber diantaranya tentang UMKM oleh Sekretaris Dinas Koperasi Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan Nurasyah Harahap, tentang perizinan sektor industri kecil dan menengah melalui OSS oleh Kepala Bidang Pelayanan Administrasi Perizinan Dinas PMPPTSP Kabupaten Asahan DTM Sofyan SS, dan tentang proses pembuatan batik ecoprint disampaikan Safrida Fauziana dari Peka (Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluaga) Kabupaten Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button