Metro

Wakil Bupati Meninggal Dunia Begini Penjelasan Sekda Kabupaten Sintang

 

BeritaNasional.ID, Sintang- Sehubungan dengan kabar meninggalnya Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto, S.H, diununkan melalui Press Release resmi oleh Pemkab Sintang pada hari ini di ruang MCC Pemda kabupaten Sintang Sabtu (18/9/2021).

Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, didampingi oleh, Kadis Kominfo kabupaten Sintang Kurniawan S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dokter Harysinto Linoh, Asisten II Kabupaten Sintang Yustinus.

Begini kronologis kebenaran mengenai meninggalnya Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto S.H, secara detail diterangkan sebagai berikut :

Tiba di jkt tgl 8 september,kemudian tgl 9 september menjalani pemerikasaan di poli rawat jalan RSCM jkt.

Tgl 12 masuk rawat inap di RSCM jkt rencana utk tindakan RFA(ABLASI
RADIOFREQUENCY).

Tgl 14 karena kondisi waktu perdarahan memanjang tindakan di tunda sampai tgl 16.

Tgl 16 september almarhum mengalami demam dan sesak nafas, sehingga tindakan di tunda kembali. Karena kondisi melemah dan saturasi oksigen menurun pd tgl 17 malam almarhum di pindahkan ke ruang ICU.

Almarhum meninggal pada tgl 18 september pukul 10.58 Wib.

Keterangan dari Sekda kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, rencana Jenazah Almarhum akan diberangkatkan besok pagi dari Jakarta menuju pontianak dengan menggunakan pesawat Lion air setibanya di Pontianak akan langsung ke kabupaten Sintang.

“Kemudian Jenazah Almarhum Wabup Sintang Yosep Sudiyanto akan disemayamkan di rumah jabatan Wakil Bupati Sintang,” ujarnya.

Mengenai acara pemakaman akan menunggu musyawarah dari keluarga besar Almarhum Yosep Sudiyanto.(Fyan/Red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button