DaerahEks Keresidenan Madiun

Wakil Ketua PKK Kabupaten Madiun Buka Sosialisasi Teknologi Budidaya Ikan dan Sayur

BeritaNasional.ID, Madiun – Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Madiun Erni Hari Wuryanto, membuka sosialisasi teknologi budidaya ikan dan sayur di Gedung PKK Kabupaten, Rabu (7/9/2022).

Sosialisasi ini diikuti oleh pengurus TP PKK Kabupaten Madiun, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Madiun, Pokja 3 TP-PKK Kecamatan, dan Pokja 3 TP-PKK desa/kelurahan, dengan narasumber dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Erni Hari Wuryanto, mengatakan bahwa pemanfaatan pekarangan dengan budidaya sayuran dan perikanan dapat dilakukan tanpa hambatan. Sesuai dengan program AKU HATINYA PKK dengan menanam sayur-mayur, rempah-rempah, tanaman obat keluarga, buah-buahan, bahkan ternak dan perikanan, maka kebutuhan protein hewani dan nabati tercukupi dan permasalahan stunting dapat segera diatasi” kata Erni saat mebacakan sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Madiun

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan pemanfaatan tanah pekarangan melalui budidaya ikan dan sayur.

Dia berharap agar POKJA III dapat mensosialisasikan cara mengelola lahan pekarangan dengan maksimal. “Manfaatkan teknologi dan buat inovasi yang canggih untuk memanfaatkan pekarangan, sehingga masyarakat mengerti pentingnya mengkonsumsi pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA)”, ujarnya.(ik)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button