DaerahEks Keresidenan Madiun

Wali Kota Madiun Pindahkan Warga Isoman ke Fasilitas Isoter

BeritaNasional.ID, Kota Madiun –  Wali Kota Madiun Maidi meninjau  langsung proses pemindahan  warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) ke fasilitas isolasi terpadu (isoter), Senin (23/8/2021)

Ada beberapa tempat sekaligus dikunjungi orang nomor satu di kota Pendekar tersebut  diantaranya, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Sembada Mulya, Jalan Bumi Mas I, Jalan Gegono Manis, Jalan Sumo Manis, dan Jalan Citarum. Sebelumnya, wali kota juga pernah meninjau pemindahan serupa di Kelurahan Klegen.

‘’Orang-orang yang saat ini menjalani isoman harus segera sembuh. Agar segera sembuh maka kita pindahkan ke isoter karena penanganan juga lebih cepat di sana (isoter),’’ kata wali kota.

Petugas terus melakukan pendataan untuk dilakukan pemindahan. Petugas gabungan bersama TNI/Polri memang diterjunkan untuk mempercepat pemindahan. Wali kota menargetkan pemindahan tuntas dalam dua sampai tiga hari ke depan.

‘’Kita masih ada 200 bed lebih yang kosong. Karenanya, 182 yang masih ada di rumah ini kita bawa ke isoter. Harapannya, segera mendapatkan penanganan jika muncul gejala,’’ jelasnya.

Wali kota berharap pasien Covid-19 yang dirujuk ke rumah sakit berangkat dari isoter. Artinya, sudah mendapat penanganan terlebih dahulu. Sebab, pasien rujukan yang dibawa dari rumah biasanya sudah dalam kondisi buruk. Alhasil, penanganan tak bisa maksimal. Wali kota menyebut itu bisa karena kurangnya pengawasan warga isoman.

‘’Karena di rumah, kurang kontrol, jadi kurang pemantauan. Karena kita pindahkan ke isoter yang ada petugas dan dokter jaga 24 jam,’’ pungkasnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button