Jabotabek

Warga Kelurahan Bojong Rawalumbu Antusias Ikut Vaksinasi Massal usia 18 tahun ke Atas

BeritaNasional.ID, KOTA BEKASI – Pemerintah Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi menggelar program vaksinasi Covid-19 terhadap kelompok warga usia minimal 18 tahun serentak di tiga lokasi, yalni di Kantor Kelurahan Bojong Rawalumbu. Puslesmas Rawalumbu dan aula yayasan Marsudirini Kemang, Kamis (15/07/2021).

Dengan sistem protokol kesehatan yang ketat dari pihak Kelurahan dan TNI-POLRI, program Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac untuk warga di atas 18 tersebut disambut antusiasme warga Kecamatan Rawalumbu.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat Kelurahan Bojong Rawalumbu cukup tinggi mengikuti vaksin. Semoga ini dapat menekan tingginya kasus Covid-19 di daerah kami, “kata Lurah Bojong Rawalumbu Nanin S.pd MM.

Nanin menjelaskan, pihaknya memprioritaskan layanan vaksinasi dengan sistem jemput bola mendatangi langsung warga.

“Vaksinasi ini dilakukan dengan lebih mendekati warga. Alhamdulillah sejauh ini minat warga cukup banyak yang mau divaksin. Jadi mereka sendiri meminta saya dan jajaran kelurahan untuk datang ke wilayah menginformasikan dan menjelaskan tentang vaksinasi. Alhamdulillah tersampaikan dan banyak yang datang untuk divaksin,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Bhabinkamtibmas Bojong Rawalumbu AIPDA Heryanto, bahwa program vaksinasi massal ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) agar dapat menekan laju penularan Covid-19 semaksimal mungkin. Ia pun ucapkan terima kasih banyak atas semuanya elemen yang terlibat, dimulai dari RT/RW, Kelurahan, Puskesmas dan beberao unsur lainnya.

“Target 1.000 vaksin untuk hari ini, pendaftaran dibuka melalui masing – masing RT, alhamdulilah antusiasme warga cukup tinggi berkat kolaborasi bersama. semoga ini awal menuju Kota Bekasi bangkit dari pandemi,” ucapnya.

Meski mengaku antri sejak pukul 6.30 WIB, salah satu warga bernama mak Cici (54) mengaku sangat puas karena sudah bisa mendapatkan vaksin.

“Rasanya lebih percaya diri aja kalau sudah vaksin, tapi jangan lupa kata pak lurah tadi, kita tidak boleh abai, walaupun sudah vaksin, tapi prokes dengan 5 M tetap kita jalanin, ” ujarnya.

Ditengah antrian warga yang menunggu verifikasi data, Lurah Bojong Rawalumbu bergantian dengan TNI- POLRI terus mengingatkan warganya agar menjaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19 tanpa gejala atau OTG.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button