Jawa TimurProbolinggo

Warga Mangunharjo Kota Probolinggo Gelar Jalan Sehat, Mengangkat Seni Budaya serta UMKM

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM -Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H diperingati begitu meriah oleh warga Kelurahan Mangunharjo yaitu, Jalan Sehat Berbudaya. Kegiatan itu terangkum dalam giat Belah Jimat (Bersih Lahir dan Jiwa Masyarakat Mangunharjo).Minggu (23/7/23).

Hal itu diutarakan Lurah Mangunharjo Hari Setiyoyani saat acara berlangsung dikerumunan ribuan massa. Kegiatan jalan sehat ini sebagai sarana hiburan rakyat Kelurahan Mangunharjo dengan beraneka ragam door prize sekaligus mengangkat seni budaya serta peningkatan pendapatan bagi UMKM dan warga sekitar,”ucapnya

Dalam sambutannya Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, kegiatan ini sangatlah penting untuk mengenalkan seni budaya karena tanpa ada kegiatan seperti ini tidak lagi mengenal apa itu seni budaya tradisi yang ada, ini menjadi kewajiban kita untuk melestarikannya, Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar sehingga khas budaya Kelurahan ini tetap terjaga.

Mulai dari pertama nyekar ke Bupati pertama terus Kepala Desa pertama sampai ke-5, itulah kewajiban kita untuk mengingat janganlah kita mudah melupakan bahwasanya kehidupan ini tentunya ada tahapan tahapan yang harus menjadikan sejarah atau nilai-nilai yang harus kita pertahankan sehingga kita semua bisa menjalankan apa yang menjadi kewajiban kita semuanya.

Dalam kegiatan ini saya juga ikut muter jalan sehat bareng-bareng sama warga Mangunharjo yang luar biasa ini dan juga seni budaya yang ikut tampil itu menjadikan suatu hal yang menjadi kebanggaan kita.

Kemarin potensi potensi lokal yang ada luar biasa, Kelurahan Mangunharjo memang penduduk paling padat, dan banyak seni budaya yang lahir dari Kelurahan Mangunarjo,”ucap Wali Kota Hadi Zainal Abidin

Untuk itu wajib untuk melestarikan dan menjaganya sehingga event event seperti ini Pemerintah akan mendukung penuh untuk terselenggaranya event event seperti ini.

Wali Kota menambahkan, mudah-mudahan ke depan di-acara HadiPro saya minta kepada Lurah dan Camat potensi potensi apa budaya lokal ini harus ditampilkan, karena HadiPro itu nanti akan ada pawai budaya besar-besaran di Kota Probolinggo pada malam hari nanti kita adakan dan juga akan banyak hiburan-hiburan yang akan kita laksanakan di alun-alun.

Tanggal 31 Desember 2023 itu puncak dari tugas amanah saya memimpin di Kota Probolinggo tentunya itu yang menjadi harapan saya mari kita jaga kerukunan dan kekompakan tanpa ada kerukunan kekompakan mustahil kita bisa merasakan keamanan dan kedamaian yang ada di Kota Probolinggo,” Jelasnya

 

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button