Menuju Pemilu 2024Polewali MandarSulawesi BaratSulbar

Warga Nilai , H.Zainal Abidin Paham Apa Kebutuhan Masyarakat Polman

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR — H Zainal Abidin memang sejak dulu di kenal akrab pada siapa saja termasuk para pedagang hingga pria bertubuh besar dan bertato (preman) di pasar sentral Wonomulyo , Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Hal ini terlihat saat Z.A atau Zainal Abidin menempatkan waktunya ke pasar ikan untuk mencari sesuatu, namun siapa sangka dari depan pasar hingga kedalam tak henti hentinya Zainal Abidin di sapa warga.

Mulai dari pedagang ikan, sayur mayur, campuran dan paling mengejutkan saat seseorang pria bertubuh besar tinggi dan bertato menghampirinya.

Dari kejauhan terlihat pria bertubuh besar dan tinggi tersebut bercanda sambil kegirangan saat melihat Zainal Abidin muncul.

Bahkan pria yang tak diketahui namanya ini langsung memeluk Z.A sambil berteriak, “ini saya andalanku sejak dulu.

Pria dengan lengang bertato ini menurut warga sekitar tak lain orang yang di segani di sekitar pasar (preman) namun di depan Zainal Abidin pria tersebut terlihat baik dan peramah meski agak sangar dan bertubuh besar.

Tak hanya sampai disitu saja, Zainal Abidin yang melanjutkan ke arah belakang pasar ikan Wonomulyo lagi lagi bertegur sapah dengan seluruh warga , Baik pengunjung pasar hingga tukang Bentor yang tengah asyik bermain Ceki Atau kartu remi sambil menunggu pelanggang.

Semuanya terlihat akrab, “ya saya itu sejak dulu akrab sama mereka dan tidak membedakan bedakan, mau itu pedagang besar, penjual penjual ikan, hingga pria yang dijuluki pengamanan pasar ya tidak bisa kita bilang preman, merek ini semua baik.

Lanjut H Zainal Abidin, Dimata Allah itu manusia semua sama, yang membedakan hanyalah, Akhlak, sifat dan ketakwaan kita pada Allah Swt, jangan karena saya seorang ulama kemudian saya harus memilih milih siapa yang disapa dan diajak berteman.

Dilain tempat Nasrah salah satu warga pedagang kaki Lima di pasar Sentral Pekkabat mengakui , jika sosok H.Zainal tidak hanya akrab dengan golongan elite , tapi akrab bagi semua golongan termasuk orang- orang yang biasa-biasa saja , sosoknya sangat tepat jika jadi wakil Bupati , orangnya  agamawan dan bermasyarakat terlebih pernah jadi anggota DPRD , tentunya akan paham apa yang dibutuhkan masyarakat. (Yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button