Metro

Warga Serbu Kantor Camat Kabila Bone , Personil Polsek Bergerak Cepat

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Ribuan warga dari 9 Desa  menyerbu Kantor Camat Kabila Bone, Sabtu 16/04/2022.
Kedatangan mereka kali ini adalah untuk menerima Bantuan Langsung Tunai. Berupa minyak goreng dan Sembako yang akan di salurkan oleh PT. Pos Indonesia Gorontalo.

Informasi dari TKSK Kabila Bone Umi Yunus,  bahwa jumlah KPM di Kecamatan Kabila Bone yang akan menerima bantuan hari ini sebanyak 1050 KPM. Penyaluran BLT Minyak Goreng dan Sembako dari Pemerintah ini dirangkaikan dengan Vaksinasi. Bagi KPM yang belum di vaksin baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 (booster) dilaksanakan di halaman Kantor Camat Kabila Bone, Sabtu 16/04/2022.

Jumlah bantuan yang diserahkan sebesar 500 ribu rupiah. Dengan rincian BLT Minyak Goreng sebesar 300 ribu rupiah, dan 200 ribu rupiah untuk Bantuan Pangan atau Sembako.

Camat Kabila Bone Dahlan Tomelo dalam kesempatan itu berharap kepada warga. Agar kiranya bantuan ini dapat di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. “Saya harap jangan ada yang menggunakan bantuan ini hanya untuk foya-foya, ujarnya. Manfaatkan sesuai dengan peruntukannya, tegas Dahlan.”

Mengantisipasi terjadinya kerumunan dan keributan di lokasi kegiatan. Kapolsek Kabila Bone IPDA Ferron Baiku,  bersama personilnya bergerak cepat mengatur dan mengarahkan warga. Agar tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaan vaksin dan saat menerima bantuan.

” Saya harap semua tertib, ikuti arahan petugas baik kepolisian. Nakes maupun aparat Kantor Camat, tuturnya dengan tegas. Alhamdulillah semua warga bisa bekerja sama dan tetap mengikuti arahan petugas,” ucap Ferron.

Selain di kawal ketat oleh personil Polsek penyaluran bantuan di Kecamatan Kabila Bone kali ini juga di hadiri oleh Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih bersama Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Bone Bolango Lukman Daud dan Reinhard Uruilal dari bagian Sub Koordinasi yang menangani Bansos Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Bone Bolango.
(Noka/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button