DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Warga Terjangkit Demam Berdarah, Anggota Koramil Kendit Fogging Dusun Tambak Ukir

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Setekah melakukan koordinasi dengan Bati Bakti TNI Koramil Kendit Serma Fadli AMD Kep dan Puskemas Kendit, Babinsa Desa Tambak Ukir, Sertu Mulyono melakukan fogging disekitar rumah Yusup warga yang diserang penyakit demam berdarah, Selasa (8/6/2021).

Bersama petugas Puskesman Kendit Babinsa Tambak Ukir Sertu Mulyono dan Bati Bakti TNI Koramil Kendit Serma Fadli AMD Kep, terjun langsung melakukan Fogging sebagai upaya pencegahan berkembangbiaknya nyamuk Aedes aegypti di Dusun Tambak Ukir, Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo

“Demam Berdarah Dengue atau DBD merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap terjadi di kala musim hujan. Jika terlambat dalam menangani gigitan nyamuk Aedes aegypti bisa menyebabkan kematian. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Aedes aegypti yakni dengan penyemprotan atau fogging,” jelas Sertu Mulyono.

Tak hanya itu yang disampaikan Sertu Mulyono saat melaksanakan fogging, namun dia juga menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk menjaga lingkungannya agar selalu bersih. “Untuk menjaga kesehatan lingkungan agar tidak menjadi sarang nyamuk Aedes aegypti, maka yang harus dilakukan masyarakat mengubur barang-barang bekas, seperti kaleng bekas, plastik dan sejenisnya,” jelasnya.

Sertu Mulyono menambahkan, masyarakat juga harus rajin menguras bak air untuk mengantisipasi jentik nyamuk Aedes aegypti. “Sudah ada warga disini yang terjangkit Deman Berdarah. Untuk itu, mari kita giat membersihkan lingkungan,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button