Metro

Waspada Modus Baru Curanmor, Pelaku Gunakan Jaket ‘Polisi’

Beritanasional.id, Probolinggo – Modus baru ternyata digunakan oleh HG, pelaku curanmor dengan 21 TKP di Kota Probolinggo dalam menjalankan aksi kejahatannya.

Saat menjalankan aksinya, dia menggunakan jaket warna hitam bertuliskan POLISI. Hal ini untuk mengecoh dan menyamarkan aksi kejahatannya. Selain itu, menjadi pemakluman bagi masyarakat yang melihat bahwa pelaku adalah polisi yang sedang bertugas.

“ Saat melancarkan aksinya hingga berujung ke penangkapan, Pelaku HG menggunakan jaket bertuliskan POLISI di bagian belakangnya. Tujuannya, agar masyarakat mengira mereka adalah Polisi yang sedang berpatroli / bertugas ,” terang Plt. Kasi Humas Polres Probolinggo Kota Iptu Zainullah, Kamis (03/02/2022).

Ketika ditanya darimana memperoleh jaket tersebut, HG menjawab bahwa jaket itu adalah milik RH (DPO) yang saat ini dalam pengejaran petugas. HG disuruh RH menggunakan jaket tersebut.

“ Menurut ketiga tersangka, pelaku RH memang dikenal sering memakai jaket POLISI dan jaket beratribut militer,” tambahnya.

Selain itu, terhadap tersangka SZ dan SY juga ditemukan jimat berbentuk sabuk, kain buntalan hitam dan besi kuning.

“ Jimat ini diyakini sebagai jimat untuk menyembuhkan segala penyakit dan tolak santet sekaligus untuk kesehatan. Selain itu juga merupakan amanah dari almarhum orang tua kedua tersangka,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Probolingo Kota telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Curanmor sebanyak 3 orang. Salah satunya, HG bertindak sebagai Eksekutor dengan 21 TKP kejahatan yang saat ini dalam proses pengembangan penyidikan.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button