Jawa TimurProbolinggo

Wujudkan Lapas Bersinar, Lapas Probolinggo dan BNN Pasuruan Kerjasama 

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM -Guna mewujudkan “Lapas Bersinar” alias lembaga pemasyarakatan bersih dari narkoba. Lapas Kelas IIB Probolinggo mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) Pasuruan dalam rangka melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di dalam lapas.

Kalapas Probolinggo, Risman Soemantri, melalui Kasi Kamtib, Pamuji, menjelaskan pada Rabu tanggal 26 Juli 2023 petugas sempat menemukan bungkusan dompet karet diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu seberat 17,09 gram.

Diungkapkan Pamuji, sebelumnya petugas Lapas Probolinggo mendengar ada lemparan di atas genting saat melakukan kegiatan kontrol.

“Waktu dilempar dari luar, jatuh di depan kamar blok A pojok kanan. Penemuan barang haram tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB,” kata Pamuji dalam keterangan yang diterima media ini, Jumat (28/7).

Diduga Narkotika Jenis Sabu- Sabu yang Dilempar ke Lapas Probolinggo

Kejadian itu, lanjut Pamuji, mendorong kerjasama Lapas Probolinggo dengan BNN untuk memberantas narkoba di dalam lapas.

Sementara itu, Staf BNN Pasuruan, Alfi Sahri, berharap melalui sinergitas ini dapat menjadikan Lapas Probolinggo bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Paling tidak nantinya juga kita kan ada namanya “Restorasi Justice”. Jadi pemakai ini jangan sampai lah untuk dilakukan tindak pidana atau dihukum. Kami menyarankan pemakai ini kita rehab di BNN, jadi kita juga mengurangi gak terlalu banyak yang ada di Lapas,” tuturnya.

 

***Yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button